Hot Borneo

Loloskan Puluhan Kafilah ke Final, Jatim Optimis Juara Umum MTQ Nasional XXIX Kalsel

Puluhan kafilahnya unjuk kemampuan di babak final, Provinsi Jawa Timur (Jatim) optimistis membawa pulang gelar juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)...

Featured-Image
Lomba cabang tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di MTQN XXIX Kalsel. Foto: Screenshoot livestreaming MTQ Nasional XXIX Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Puluhan kafilahnya unjuk kemampuan di babak final, Provinsi Jawa Timur (Jatim) optimistis membawa pulang gelar juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu diutarakan salah satu dari pembina kafilah MTQ Nasional XXIX Kalsel asal Jatim, Ahmad Muzaki mengatakan ada sebanyak 22 finalis mereka di babak final, sebab itu dirinya optimis Jatim bisa merebut juara umum.

"Alhamdulillah, 22 finalis dari Jatim hari ini tampil dan berlaga semoga semuanya juara 1," katanya waktu ditemui di Venue Asrama Haji Banjarbaru, Senin (17/10).

Kata Ahmad, semua kafilah Jatim sudah mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Dan hari ini hasilnya.

"Ini merupakan perjuangan kami dari pembinaan yang cukup ketat, hampir 7 bulan untuk MTQ Nasional XXIX ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kafilah Jatim Cabang Tafsir Bahasa Indonesia, As'ad berharap menjadi terbaik 1 di Cabang Tafsir Bahasa Indonesia.

"Target semua provinsi sama juara umum, tetapi ikhtiar yang lakukan, tentunya saya berharap provinsi saya juara umum," katanya.

Diungkapkannya, dalam Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ini, perwakilan Jatim keduanya masuk ke final.

Adapun daftar finalis di babak final Cabang Tafsir Bahasa Indonesia yakni dari Provinsi Jatim, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Kalsel, Aceh, dan Sumut.

Lalu, golongan Tafsir Bahasa Inggris dari Provinsi Jatim, DKI Jakarta, Sumut, Aceh dan Jabar

Editor


Komentar
Banner
Banner