Tak Berkategori

Logistik PSU Pilwali Banjarmasin Mulai Didistribusikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Logistik untuk keperluan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin didistribusikan, Senin (26/4) malam….

Featured-Image
Personel TNI dan Polri mengawal pendistribusian logistik PSU ke tiga kelurahan di Banjarmasin, Senin (26/4) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Logistik untuk keperluan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin didistribusikan, Senin (26/4) malam.

Dalam pengawalan TNI dan Polri, logistik yang didistribusikan adalah seperangkat alat untuk pencoblosan. Mulai dari tinta, paku, formulir, bilik suara, Alat Pelindung Diri (APD) hingga surat suara.

“Logistik PSU sudah didistribusikan ke Kelurahan Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan,” jelas Rahmiati Wahdah, Ketua KPU Banjarmasin.

“Hingga titik ini, persiapan yang sudah dilakukan sudah dapat dikatakan mencapai 100 persen,” imbuhnya.

Setelah distribusi logistik, persiapan pelaksanaan dilanjutkan dengan pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, juga memastikan pengawalan ketat terus dilakukan.

“Memang keamanan merupakan salah ssatu aspek yang rawan. Namun semua pihak yang terlibat dalam pengamanan juga sudah bersiaga,” tandasnya.

Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin dilaksanakan di 80 TPS, Rabu (28/4).

Adapun 80 TPS yang mengelar PSU, tidak berbeda dengan Pilwali Banjarmasin. Rinciannya 29 TPS di Kelurahan Mantuil, 23 TPS di Murung Raya dan 28 TPS di Basirih Selatan.



Komentar
Banner
Banner