Nasional

Link Live Tabligh Akbar Habib Umar di Palangka Raya

Panitia tabligh akbar Habib Umar bin Hafidz menyiapkan link live streaming kepada jemaah yang tidak bisa hadir langsung ke Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya

Featured-Image
Tabligh Akbar Habib Umar bin Hafiz di Palangkaraya. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Panitia tabligh akbar Habib Umar bin Hafidz menyiapkan link live streaming kepada jemaah yang tidak bisa hadir langsung ke Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimatan Tengah (Kalteng), Rabu (23/8/2023).

Saat ini, Habib Umar bin Hafidz telah berada di lokasi acara untuk menyampaikan tausiahnya di hadapan ribu jemaah yang hadir. Ada pun link live streaming itu bisa diakses di akhir tulisan ini.

Ribuan jemaah yang hadir di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, saat ini baru saja selesai melaksanaan Salat Ashar berjemaah. Selanjut bersiap mendengarkan tausiah Habib Umar bin Hafidz.

Ada pun ribuan jemaah yang hadir bukan hanya datang dari penjuru Kalteng, melainkan pula datang dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepadatan arus lalulintas terjadi sejak pagi hingga siang. Arus lalu lintas pun dialihkan sementara.

Banyak jemaah yang terpaksa harus berjalan kaki mulai dari lampu merah simpang Jalan Garuda dan Simpang Jalan Hiu Putih untuk bisa menuju ke stadion.


Sebelum ke Palangka Raya, Habib Umar terlebih dulu menyapa jemaah di Jakarta. Selanjut di Palangka Raya sendiri, kehadiran bukan sekadar mengisi tausiah saja.

Akan tetapi, Habib Umar juga datang untuk meletakkan batu pertama pendirian Pondik Pesantren di Jalan Tjilik Riwut KM 26, Palangka Raya.

Habib Umar bin Hafidz memiliki nama asli Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Ia merupakan seorang ulama terkenal, guru, dan pembaru Islam di Yaman.

Habib Umar lahir pada Senin, 27 Mei 1963 di Tarim, Hadramaut, Yaman. Saat ini, ia tinggal di Tarim, Yaman.

Dalam keseharian, Habib Umar mengawasi perkembangan di Darul Musthafa. Ia juga memiliki beberapa sekolah lainnya yang telah dibangun di bawah manajemennya.

Selain mendirikan Ponpes Darul Mustafa, Habib Umar juga memiliki forum kajian keagamaan di Kota Tarim. Forum tersebut rutin dihadiri oleh ratusan penduduk kota setempat.

Forum diadakan setiap minggu dengan agenda melakukan pertemuan formal, silaturahmi ke berbagai tempat di Yaman untuk mengunjungi kampus-kampus dan sejumlah organisasi di sana.

Saat ini, dakwah dari Habib Umar tidak hanya di Yaman saja. Tetapi melebar ke seluruh dunia seperti di Syiria, Jordania, Lebanon, Mali, Kenya, dan Aljazair. Juga ke Mesir, Sudan, Tanzania, Afrika Selatan, Sri Lanka, India, Pakistan, Malaysia, Singapura, Australia dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Saat ini tengah dilaksanakan pengajian surah Yasin berjemaah yang dipimpin langsung oleh Habib Umar bin Hafidz. Berikut link live streaming tabligh akbar Habib Umar di Palangka Raya.

Link 1
Link 2



Editor


Komentar
Banner
Banner