MTQ Nasional XXIX 2022 Di Kalsel

Link Live Streaming Pembukaan MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel

Masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan acara pembukaan MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel, melalui link live streaming yang telah disiapkan panitia, pukul 20.00 .

Featured-Image
Pembukaan MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel dapat disaksikan melalui link live streaming, tayang langsung dari Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (12/10) malam. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel resmi dibuka, Rabu (12/10/2022) malam. Acara pembukaan dapat disaksikan melalui link live streaming MTQ Nasional 2022 di Kalsel yang telah disediakan panitia.

Link live streaming pembukaan MTQ Nasional 2022 di Kalsel ini ditayangkan langsung dari Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, pukul 20.00 WITA.

Meski masyarakat tidak bisa langsung ke arena, namun bisa menyaksikan meriahnya acara melalui link live streaming pembukaan MTQ Nasional 2022 di Kalsel yang tersedia di akhir tulisan ini.

MTQ Nasional 2022 di Kalsel akan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin. Opening ceremony bakal digelar sangat meriah. Antara lain lagu daerah yaitu Musik Panting dan kesenian Hadrah.

Baca Juga: Dewan Hakim MTQ Nasional 2022 Dilantik, Ini Tiga Pesan Menag Yaqut

Saat ini Wapres Ma'ruf Amin sudah berada di Astaka Utama Kiram Park. Nampak pula sejumlah pejabat tinggi negara dan kepala daerah se Tanah Air.

Seperti diketahui pembukaan MTQ Nasional 2022 di Kalsel menggunakan konsep digital pertama di Indonesia. Panitia telah menyiapkan LED raksasa untuk mereka yang menyaksikan langsung 

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI, Ahmad Zayadi mengatakan MTQ merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran dan menambah berkah bagi bangsa Indonesia.

Zayadi menyatakan, spirit tersebut menjadi bukti Alquran sebagai petunjuk bagi umat manusia. MTQ Nasional 2022 di Kalsel kata dia, telah memasuki usia ke-29.

Menurutnya, ada rasa rindu yang selalu memompa semangat dalam menyelenggarakan even nasional dua tahunan ini.

"Musabaqah menjadi salah satu bukti Al-Quran sebagai jalan yang selalu memberi petunjuk dan kebahagiaan bagi siapa saja yang mengimaninya," papar Zayadi.

Dijelaskan, Alquran tidak hanya meneduhkan untuk dibaca, tetapi juga terasa indah saat ditulis dan menjadi inspirasi serta pedoman hidup saat dipahami dan diamalkan.

Panggilan Alquran menurutnya mengalahkan rasa lelah dan rindu meski berada jauh dari sanak saudara dan keluarga selama musabaqah berlangsung.

Berikut link live streaming pembukaan MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel;

Link 1

Link 2

Baca Juga: Sebelum Pembukaan MTQ Nasional, Lagu Banjar Bertalu-talu di Kiram Park

*dilengkapi Hasanuddin

Editor
Komentar
Banner
Banner