Sport

Link Live Streaming Liga Champions Liverpool vs AC Milan: Sayang Bukan Final

apahabar.com, JAKARTA – Biasanya berhadapan di final, Liverpool untuk kali pertama akan menghadapi AC Milan di…

Featured-Image
Sepanjang sejarah head to head, Liverpool dan AC Milan hanya pernah berhadapan di final Liga Champions. Foto: Liverpool Echo

bakabar.com, JAKARTA – Biasanya berhadapan di final, Liverpool untuk kali pertama akan menghadapi AC Milan di fase grup Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari.

Liverpool dan Milan baru pernah bertemu dua kali di Liga Champions, semuanya terjadi di final. Mereka tercatat masing-masing saling mengalahkan.

Milan lebih dulu dikalahkan Liverpool di final 2004/2005 melalui adu penalti yang berkesudahan 2-3. Kemudian di final 2006/2007, giliran Rossoneri yang menang 2-1.

Pertemuan perdana kedua klub di babak awal terjadi di matchday pertama grup B musim 2021/2022 di Stadion Anfield.

Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV, serta live streaming melalui vidio.com mulai pukul 03.00 Wita.

Rekor Liverpool melawan klub-klub Liga Italia tidak begitu bagus, baik kandang maupun tandang. Dari 33 pertemuan, The Reds menelan 15 kekalahan, 6 seri dan 12 kemenangan.

Kiprah Liverpool di Liga Inggris 2021/2022 terbilang cukup baik, karena tak terkalahkan dalam 4 pertandingan dengan catatan 3 kemenangan dan sekali seri.

Sedangkan rekor Milan jauh lebih buruk setiap meladeni klub Liga Inggris. Dari 38 pertemuan, klub dari kota mode ini menelan 15 kekalahan, 12 seri dan 11 kemenangan.

Kendati demikian, penampilan skuat asuhan Stefano Pioli ini masih sempurna di Liga Italia 2021/2022. Mereka menyapu bersih 3 pertandingan dengan kemenangan.

Milan sendiri tidak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic. Pemain tertua di Liga Champions 2021/2022 ini mengalami cedera.

Situasi ini membuka ruang untuk Olivier Giroud. Selama memperkuat Arsenal, striker kelahiran Prancis ini mencetak 8 gol ke gawang Liverpool dari 16 pertemuan di Liga Inggris.

Sebaliknya Liverpool tak banyak kehilangan pemain utama, kecuali cedera yang dialami pemain muda Harvey Elliot.

Link Live Streaming Liverpool vs AC Milan



Komentar
Banner
Banner