Sport

Liga 1 Musim 2023/2024 Berakhir, Renan Alves Kirim Salam Perpisahan ke Barito Putera

Rumor kepergian Renan Alves dari Barito Putera semakin kuat. Terlebih bek tengah berpaspor Brasil ini menggunggah pesan yang menyiratkan perpisahan.

Featured-Image
Setelah melewati tiga musim, Renan Alves menyiratkan keputusan meninggalkan Barito Putera, setelah Liga 1 musim 2023/2024 berakhir. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Rumor kepergian Renan Alves dari Barito Putera semakin kuat. Terlebih bek tengah berpaspor Brasil ini menggunggah pesan yang menyiratkan perpisahan.

Bergabung sejak musim 2022/2023, Renan menjadi jaminan pertahanan Barito. Ini dibuktikan dengan 79 pertandingan yang dimainkan hingga Liga 1 musim 2023/2024 berakhir.

Uniknya mantan pemain Borneo FC itu tidak pernah menerima kartu merah langsung. Akumulasi kartu kuning pun hanya diterima sekali selama memperkuat Barito.

Selain tangguh bertahan, pria bernama lengkap Renan da Silva Alves ini andil atas gol-gol Laskar Antasari di berbagai kompetisi.

Dari 79 pertandingan, Renan mencetak total 17 gol dan membuat 2 assist. Adapun di Liga 1 musim 2022/2023, Renan menyumbangkan 6 gol.

Baca Juga: Breaking! FIFA Larang Barito Putera Lakukan Transfer Pemain

Baca Juga: Dapat Sanksi FIFA, Manajemen Barito Putera Beri Penjelasan

Namun Barito Mania tampaknya harus bersiap ditinggal sang pemain. Melalui akun Instagram pribadi, Kamis (2/5), pemain berusia 31 tahun ini menuliskan pesan panjang yang bernada perpisahan.

"Ada 3 musim! Saya bisa mengatakan itu gila dan luar biasa dalam waktu bersamaan! Banyak momen yang sulit, tapi saya tidak pernah berhenti percaya kepada rekan tim saya!"

"Kami selalu percaya dan percaya bahwa segalanya mungkin terjadi. Aku tidak tahu seperti apa masa depanku mulai sekarang, tapi saya yakin akan menjadi penggemar Barito!"

"Perjalanan cerita ini mengatakan semuanya! 3 tahun memakai baju ini dengan hati dan penuh tekad. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, selalu mencari yang terbaik untuk klub,"

"Saya berterima kasih kepada semua rekan tim dan dapat dengan mudah mengatakan Barito benar-benar keluarga. Semua pemain bersatu, sekelompok orang yang luar biasa. Saya benar-benar menciptakan sebuah keluarga,"

"Terima kasih kepada para penggemar! Kalian luar biasa, terima kasih atas kasih sayang kalian, atas semua cinta dan hormat kalian. Saya berusaha membalas kalian dengan sebaik mungkin, berjuang di lapangan dan selalu percaya yang terbaik untuk kalian semua,"

Baca Juga: Renan Cedera Paha, Barito Putera Diimbangi RANS Nusantara

Baca Juga: Resmi! Barito Putera Datangkan Bruno Matos dan Renan Alves

"Saya belajar banyak dari kalian semua. Saya hanya harus berterima kasih atas semuanya! Perjuangan terus berlanjut dan masa depan milik Tuhan!".

Terkait masa depan Renan, Barito Putera belum mengeluarkan pernyataan resmi. Di sisi lain, pria kelahiran Rio de Janeiro ini sudah dilirik Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Persija Jakarta dikabarkan berniat melepas Ondrej Kudela, karena penurunan performa dan usia sang pemain yang hampir masuk kepala empat.

Sementara Persib Bandung memiliki kans untuk mengincar Renan Alves, karena minat dari pelatih dan manajemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner