Sport

Liga 1 Dilanjutkan, Simak Harapan Bos Barito Putera

apahabar.com, JAKARTA – Bos Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan puas atas hasil pertemuan antara PSSI, PT…

Featured-Image
Ilustrasi – Pemain Barito Putera Danilo Sekulic (kanan) berduel dengan pemain Bali United Leonard Tupamahu (kiri) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (6/3/2020). Tuan rumah Barito Putra kalah atas tamunya Bali United dengan skor 1-2. Foto-Antara/Bayu Pratama S/hp

bakabar.com, JAKARTA – Bos Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan puas atas hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan seluruh perwakilan klub.

Pertemuan itu, kata Hasnuryadi sesuai harapan jika Liga 1 dijadwalkan tetap berlanjut pada 1 November 2020 mendatang.

“Kita menerima dan mengambil hikmah dalam artian ini memperpanjang masa persiapan kita. Mudah-mudahan akan ada kepastian secepatnya jadi kita berharap tidak ada mundur lagi ke depannya,” ujar Hasnuryadi dalam laman resmi klub seperti dilansir Antara, Rabu (14/10).

Sebelumnya, seluruh klub dibuat harap-harap cemas atas nasib lanjutan Liga 1 Indonesia yang serba tak jelas. Awalnya, kompetisi akan digelar pada 1 Oktober, namun kembali ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penangguhan itu dilakukan karena federasi dan operator liga tak mendapat izin menyelenggarakan kompetisi dari pihak kepolisian dengan alasan angka penularan Covid-19 masih tinggi.

PSSI, PT LIB dan perwakilan klub lantas menggelar pertemuan membahas nasib kompetisi di Yogyakarta, Selasa (13/10). Seluruh klub menyatakan kesepakatannya untuk melanjutkan kompetisi tahun ini pada 1 November 2020.

Kesepakatan ini disetujui oleh semua klub karena satu tujuan yakni untuk kepentingan timnas Indonesia agar bisa mempersiapkan diri di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Hasnuryadi, dengan bergulirnya lanjutan liga, waktu dan pelaksanaan harus benar-benar dipikirkan sebagai persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Di tahun 2021 kita menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20. Waktunya akan bertambah pendek dalam persiapan Piala Dunia ini nanti. Ini yang menjadi nilai-nilai yang harus kita perhatikan ke depannya,” kata Hasnuryadi.

“Kalau bisa kita melihat jangka panjangnya karena dalam membina sebuah sepakbola tidak hanya dalam jangka waktu 1-2 tahun tapi ke depannya kita perhatikan. Apalagi bicara untuk pemain muda kita. Mereka harapan bangsa yang akan mengharumkan bangsa melalui sepakbola,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner