Nasional

Libur Tahun Baru 2024, Semua Destinasi Wisata di Tala Siap Sambut Wisatawan

Menjelang libur tahun baru 2024, semua destinasi wisata yang dikelola pemerintah di Tanah Laut (Tala) telah dipastikan siap menyambut wisatawan.

Featured-Image
Pantai Batakan Baru yang menerima hingga puluhan ribu pengunjung selama libur dan cuti bersama Natal 2023.

bakabar.com, PELAIHARI - Menjelang libur tahun baru 2024, semua destinasi wisata yang dikelola pemerintah di Tanah Laut (Tala) telah dipastikan siap menyambut wisatawan.

Tala memang memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan. Sebut saja Pantai Batakan Baru yang berlokasi di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan.

Bahkan ketika libur dan cuti bersama Natal 2023, kawasan tersebut didatangi sekitar 10.500 jiwa.

Pun pantai yang langsung menghadap Laut Jawa itu diprediksi kembali penuh didatangi wisatawan, ketika libur tahun baru.

"Selama libur dan cuti bersama Natal 2023, pengunjung ke Batakan Baru sekitar 10.500 jiwa. Ini merupakan angka terbaik dibanding destinasi wisata lain," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Tala, M Rafiki Effendi, Kamis (28/12).

"Selain destinasi wisata yang dikelola pemerintah, tidak sedikit pula kunjungan ke tempat-tempat wisata swasta," imbuhnya.

Kemudian untuk konsentarasi massa, Tala juga telah menyiapkan pertunjukan organ tunggal di Air Terjun Bajuin. 

Lantas bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Dinas Pariwisata memasang empat lampu sorot di Pantai Batakan dan Air Terjun Bajuin.

"Sementara untuk menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan, Polres Tala telah membuat beberapa pos terpadu. Di antaranya di Simpang Bentok, Pantai Takisung dan Batakan," beber Rafiki.

"Kami juga menghimbau kepada para wisatawan agar tetap berhati-hati selama dalam perjalanan, mengingat akses jalan menuju ke tempat wisata  masih sempit,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner