Pemkab Hulu Sungai Tengah

Libur Nataru, Pengunjung Riam Bajandik HST Melonjak

apahabar.com, BARABAI – Lonjakan pengunjung mulai terlihat di Riam Bajandik dan Manggasang, dua destinasi wisata di…

Featured-Image
Anggota TNI-Polri melakukan pengecekan pengunjung objek wisata Manggasang, Hantakan, Jumat (25/12). Foto: Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Lonjakan pengunjung mulai terlihat di Riam Bajandik dan Manggasang, dua destinasi wisata di Hulu Sungai Tengah, Jumat (25/12).

HST memang tidak menutup destinasi wisata mereka, terutama menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Namun demikian, Pemkab HST memberi batasan waktu dan ketentuan khusus lain demi mencegah penyebaran Covid-19.

Selain harus menerapkan protokol kesehatan ketat, tempat wisata dilarang menggelar hiburan tambahan, serta durasi operasional hanya diperbolehkan hingga pukul 17.00.

Situasi inilah yang membuat jumlah pengunjung tempat wisata mulai meningkat. Seperti yang terjadi di Riam Bajandik dan Manggasang.

Tidak cuma HST, pengunjung yang datang berasal dari kabupaten tetangga seperti Tabalong, Balangan, dan Hulu Sungai Utara.

Untungnya semua gerak-gerik pengunjung, terutama kedisiplinan protokol kesehatan, terus dalam pengawasan personel gabungan Koramil 1002-07/Pagat dan Polsek Batu Benawa.

“Kepada semua pengunjung, kami senantiasa mengingatkan agar menjaga ketertiban dan menerapkan 3M,” papar Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, melalui Ps Paur Subag Humas Aipda M Husaini.

Sinergi antara kedua unsur pengamanan tersebut dipastikan terus berlanjut, mengingat libur Natal dan Tahun Baru masih dalam tahap permulaan.

“Kami terus bersinergi dengan seluruh komponen untuk menjaga keamanan dan ketertiban HST. Salah satunya di objek wisata Riam Bajandik ini,” timpal Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro.



Komentar
Banner
Banner