Tak Berkategori

Libur Natal, Siring Rantau Ramai Dikunjungi Wisatawan

apahabar.com, RANTAU – Tempat wisata lokal Siring kota Rantau tampak ramai pengunjung, puluhan mobil memenuhi parkiran…

Featured-Image
LIBURAN – Pengunjung menikmati makan siang di Siring Rantau. Selasa (25/12/2018). Foto-apahabar.com/Nur’ajizah

bakabar.com, RANTAU - Tempat wisata lokal Siring kota Rantau tampak ramai pengunjung, puluhan mobil memenuhi parkiran Siring yang terletak di Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Salah satu petugas parkir, Sudarma menuturkan, jika liburan natal dan tahun baru ini pengunjung lebih banyak dari hari biasanya. “Mulai pagi sudah mulai banyak pengunjung,” tuturnya kepada bakabar.com, Selasa (25/12/2018).

Baca Juga : Tsunami Selat Sunda, Alfamart Kirim Bantuan Secara Bertahap

Ia juga mengatakan, bahwa pengunjung berasal dari berbagai daerah, mereka menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun rekan kerja. “Mulai dari Kapuas, dari Banjar, dan daerah lainnya di Kalimantan Selatan” kata Sudarma.

img

Musiman Munaf dan Herdi yang tengah duduk santai. Foto-bakabar.com/Nur’Ajizah

Seperti salah satu wisatawan bernama Musiman Munaf misalnya, pengunjung asal Desa Miawa ini mengatakan, ia memilih liburan ke Siring yang berada jauh yakni di Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin bersama rekannya Herdi.

“Dalam liburan kali ini, kami mencari tempat liburan yang murah meriah,” ujar Munaf.

Siring yang terletak tidak jauh dari pusat kota Rantau ini menyediakan fasilitas seperti, sepeda air yang bisa digunakan masyarakat tanpa dipungut biaya. Pengunjung juga bisa bersantai dengan keluarga sambil menikmati suasana alam dan menikmati makanan yang sengaja dibawa dari rumah sendiri.

Baca Juga: Mahasiswa ULM Galang Dana untuk Korban Tsunami

Reporter : Nur’AjizahEditor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner