Kalsel

Lewat Virtual, Indocement Berikan Pembekalan Wawasan Industri kepada LKP MIP Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Jelang Akhir 2020, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali memberikan pembekalan…

Featured-Image
Lewat virtual, Indocement berikan pembekalan wawasan industri kepada LKP MIP Kotabaru. Foto-Agus for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Jelang Akhir 2020, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali memberikan pembekalan wawasan industri kepada Lembaga Kursus Pelatihan Mitra Insan Prima (LKP MIP) di Kotabaru.

Pembekalan yang dikemas dalam program In-House Training itu diikuti sebanyak 82 orang melalui virtual. Mereka merupakan peserta didik angkatan XIV tahun 2020-2021.

Sedikitnya, terdapat dua orang pemateri pembekalan dari PT Indocement. Yakni, Agus Rifani dan Fadliannor.

Sementara, pembekalan yang disampaikan tentang wawasan industri, pengetahuan manajemen dan keahlian soft skill melalui komunikasi, serta memotivasi siswa/i agar siap terjun ke dunia kerja.

Staff CSR PT. ITP Tbk Plant Tarjun, Agus Rifani mengatakan program yang digiatkan ini merupakan Program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan dalam kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dalam peningkatan pengembangan SDM.

“Jadi, program ini juga merupakan implementasi dari program MoU yang telah dilaksanakan, untuk memberikan kesempatan bagi Indocement membuka diri dengan berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan,” ujarnya, Rabu (25/11).

Agus menambahkan, dalam pembekalan, para peserta juga diberikan wawasan tentang pemberdayaan masyarakat melalui UMKM serta juga diberikan pengetahuan tentang motivasi untuk memahami dan mematuhi aturan.

Selain itu, tentang upaya peserta menyesuaikan diri, belajar bekerjasama, tanggung jawab dalam pekerjaan (Accountability), berusaha untuk hasil yang terbaik (Strive for excellence), siap melayani dengan setulus hati (Service mindedness), konsistensi, komitmen dalam kepribadian, jujur, setia, menghargai waktu (disiplin), memiliki prinsip dalam nilai-nilai dalam kehidupan dan membangun kerjasama tim (Team Work).

Sementara, pembina LKP MIP Kotabaru, melalui Koordinator Pelaksana Kegiatan, Wahyudin Noor sangat mengapresiasi kepada manajemen PT Indocement yang menjadi pemateri pada kegiatan In-House Training, serta voluntary teaching (giat visiting teacher).

Meskipun di masa pandemi Covid-19, namun perusahaan tetap komitmen dan konsistensi perusahaan memberikan pembelajaran, atau pembekalan kepada siswa/i kami melalui webinar platform zoommeet secara virtual.

Wahyudin menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyiapkan pengembangan dan peningkatan SDM peserta, dalam masa peralihan ke jenjang pendewasaan. Khususnya, dibidang sikap (Attitude), Keterampilan (Skill) dan Knowledge (Pengetahuan).

“Nah, diharapkan, setelah melakukan prakerin/magang peserta dapat menerapkan kedisplinan, kompetensi keahliannya dan hal-hal yang lain, serta kedepannya dapat mentransfer ilmunya untuk dipraktekan melalui pembelajaran, kajian di sekolah dan aplikasi sesuai kompetensi, pengetahuan, pengalamannya di tempat magang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner