Kalsel

Lewat Stiker Mobil, Polres Batola Kampanyekan Ayo Pakai Masker

apahabar.com, MARABAHAN – Tak cukup mendatangi tempat-tempat umum, Polres Barito Kuala juga menggunakan media bergerak untuk…

Featured-Image
Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ yang ditempel di kaca belakang mobil dinas Polres Barito Kuala. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Tak cukup mendatangi tempat-tempat umum, Polres Barito Kuala juga menggunakan media bergerak untuk mengkampanyekan protokol kesehatan.

Kampanye tersebut dilakukan dengan pemasangan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ di semua mobil dan sepeda motor dinas.

“Pemasangan stiker tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel serta sesuai Perbub Batola No 54 Tahun 2020,” jelas Kapolres Batola, AKBP Lalu Moh Syahir Arif, Sabtu (26/9).

Khusus mobil dinas, stiker berukuran besar dipasang di kaca bagian belakang. Sedangkan di sepeda motor, stiker ditempatkan di fairing belakang.

“Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Batola untuk selalu taat kepada protokol kesehatan. Salah satunya penggunaan masker,” papar Arif.

“Cara tersebut terbilang efektif, karena kendaraan dinas digunakan sehari-hari sebagai alat transportasi untuk bertugas,” tandasnya.

Tercatat 629 kasus konfirmasi Covid-19 di Batola. 576 orang di antaranya berhasil disembuhkan, tersisa 46 pasien yang masih dirawat di rumah sakit rujukan maupun isolasi mandiri.

Komentar
Banner
Banner