Hot Borneo

Lewat Pemberitaan, PWI Kalsel Turut Sukseskan Perlaksanan MTQ Nasional XXIX

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel mendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022.

Featured-Image
Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan telah berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan MTQ Nasional melalui pemberitaan.

bakabar.com, BANJARMASIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel mendukung perlaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 yang dilaksanakan di Kalsel. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan pemberitaan seputar kegiatan tersebut.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan telah berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan MTQ Nasional di Kalsel melalui pemberitaan.

Dari pemberitaanlah, pelaksanaan MTQ Nasional itu bisa dilirik dari berbagai sisi. Salah satunya publikasi dan antusias masyarakat Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

"MTQ Nasional ini tanggungjawab kita sebagai wartawan khususnya yang bernaung di PWI untuk mendukung kegiatan ini sukses. Baik sukses penyelenggaraan dan prestasi, serta administrasi," ujarnya.

Menurutnya masyarakat patut berbangga, setelah 50 tahun menunggu Kalsel kembali terpilih menjadi tuan rumah.

Momen inilah yang harus membawa benefit untuk Kalsel. Setidaknya masyarakat mendapat manfaat atas penyelenggaraan MTQ yang diikuti 1.676 peserta dari dari seluruh Kafilah seluruh provinsi yang mengikuti event 8 cabang dan 23 golongan lomba.

"Selamat dan sukses penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan. Kalimantan Selatan Babussalam Bergerak," pungkasnya.

Diketahui, ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan nanti MTQ yang bisa disaksikan masyarakat secara langsung diantaranya Pawai Ta'aruf dan Defile Khazanah Islam Nusantara Lintas Provinsi pada 11 Oktober 2022. Dengan rute start Masjid Agung Al Karomah Martapura - Jalan A Yani - Bundaran Simpang Empat Banjarbaru - finish di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Adapun lokasi lomba dibagi dalam 13 titik (venue).  Venue utama di Kiram Park, selanjutnya ada di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Terdapat juga di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner