Kota Baru

Lewat Agenda ‘Police Go To Masjid’, Kapolres Kotabaru Ingatkan Jemaah Tak Bakar Lahan

apahabar.com, KOTABARU – Melalui agenda safari Jumat atau Police Go To Masjid, Kapolres Kotabaru AKBP Andi…

Featured-Image
Kapolres Kotabaru menyampaikan beberapa pesan kepada jemaah salat Jumat di Masjid Raya Husnul Khatimah. Foto-Kasat Intel for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Melalui agenda safari Jumat atau Police Go To Masjid, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan menyampaikan beberapa pesan penting kepada jemaah Jumatan, (17/7).

Sedikitnya, enam pesan penting disampaikan Andi Adnan kepada jemaah Masjid Raya Husnul Khatimah, Kotabaru. Di antaranya, soal larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurut Andi Adnan, bahaya Karhutla selain dapat mengakibatkan bencana atau pencemaran lingkungan dan berdampak negatif bagi banyak orang.

“Dampak Karhutla banyak. Asapnya tidak hanya menjadikan lingkungan tercemar, juga membahayakan infeksi saluran pernafasan bagi banyak orang. Oleh karenanya, hindari tindakan Karhutla ini,” tekannya.

Poin lainnya, Kapolres juga meminta agar jemaah terus menjaga kerjasama bersama aparat dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban lingkungan.
Menjalin, dan meningkatkan tali silaturrahmi antar masyarakat juga ditekankan oleh Kapolres.

Selain itu, ditekankannya pula agar jemaah senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah salat berjemaah maupun di tempat umum. Itu guna menghindari sebaran Covid-19.

Terakhir, Andi Adnan kembali mengajak agar jemaah dan masyarakat Kotabaru menyambut Pilkada dengan riang dan tidak mempersoalkan perbedaan pilihan kontestan. Guna menciptkan Pilkada aman, damai, dan sejuk.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner