Pemkab Balangan

Lepas Dokter Internship, Pemkab Balangan Berharap Mereka Bisa Kembali Bekerja di Bumi Sanggam

Pemerintah Kabupaten Balangan melepas dokter internship angkatan kedua tahun 2022/2023 yang telah menyelesaikan tugas magangnya di Bumi Sanggam, Senin (15/5).

Featured-Image
Pemkab Balangan gelar pelepasan dokter Internship angkatan tahun 2022/2023. Foto: Diskominfo Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Pemkab Balangan melepas dokter internship angkatan kedua 2022/2023 yang telah menyelesaikan tugas magangnya di Bumi Sanggam, Senin (15/5/2023).

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Balangan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dokter yang sudah selesai melaksanakan tugasnya sebagai dokter internship," kata Kepala Dinas Kesehatan Balangan, H Akhmad Nasa’i.

Nasa'i mengatakan, masyarakat dan Pemkab Balangan sangat terbantu dengan kehadiran dokter internship tersebut, terlebih pada 2022 kemarin ketika masih terjadi Pandemi Covid-19.

"Pesan kami kepada para dokter tersebut, setelah kembali ke kampung halamannya dan ini harapan kami juga kalau misalnya tidak ada pekerjaan lain, mungkin kami berharap mereka bisa kembali ke Balangan untuk mengabdi," harap Nasa’i.

Kadinkes mengungkapkan, ada 12 orang dokter internship yang bertugas di Kabupaten Balangan dalam angkatan kedua ini. Para dokter tersebut ditempatkan di Rumah Sakit, Puskesmas Batumandi dan Puskesmas Paringin.

"Alhamdulillah pemerintah daerah dapat memfasilitasi program untuk internship ini, untuk perumahannya kita siapkan transportasinya pun kita siapkan insentifnya pun ada dari Pemkab Balangan. Jadi selain dapat insentif dari pusat, mereka juga dapat dari pemda," ujarnya.

Akhmad Nasa’i mengatakan bahwa insentif yang diberikan Pemkab Balangan sebesar Rp1.500.000 per bulan dan ke depannya Pemkab Balangan akan memberikan fasilitas kendaraan roda dua yang akan dianggarkan di APBD perubahan 2023.

"Setelah pelepasan ini, nantinya akan ada yang masuk lagi 12 dokter di akhir Mei nanti. Kalau mereka mau kembali kerja di sini nanti kan dia masukkan lamaran dulu ke tempat kita melalui proses rekrutmen lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner