Pemkab Tala

lepas Distribusian Logistik Pemilu 2024, Pj Bupati Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif  

Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pemilu 2024.

Featured-Image
Pelepasan  distribusi logistik pemilu tahun 2024 di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa ( 13/2/2024). Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanah Laut H Syamsir Rahman  menghadiri sekaligus memimpin langsung pelepasan distribusi logistik pemilu tahun 2024 di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa ( 13/2/2024).

“Pelepasan logistik pemilu pada hari ini adalah  merupakan hak masyarakat yang harus disalurkan dan bagian komitmen bersama untuk memastikan dengan baik,” kata Syamsir   

Dirinya berharap,  pada proses pendistribusian logistik dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Sebab sebanyak 5.675 kotak suara dan 4.540 bilik suara cukup banyak tempat pemungutan suara ( TPS) di Tala. Secara keseluruhan  sebanyak 1.135 TPS tersebar di 130 desa, 5 Kelurahan dan 11 Kecamatan.  

“Distribusi logistik ini mendapat pengawalan dari TNI-Polri wujud sinergisnya dengan KPU dan Bawaslu,”ucapnya.

Pj Bupati Syamsir mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Laut berperan aktif menunjukan Tanah Laut menjadi contoh terbaik dalam demokrasi yang sehat dan berkualitas.

Selanjutnya setelah acara pelepasan logistik pemilu  kata Pj Bupati Syamsir, pihaknya bersama Forkopimda Tala akan melakukan monitoring ke TPS yang berada di Kecamatan dan Desa. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut Rudy Pratikno mengatakan, sejak H-2 logistik pemilu sudah disalurkan ke 4 Kecamatan, yakni sebagian  Kecamatan Pelaihari, Jorong, Kintap dan Takisung. 

Ia menambahkan, pada H-1 ini ada 7 Kecamatan yang dikirim logistik pemilu disalurkan dengan unit truk dengan jumlah keseluruhan sejak kemarin sebanyak 97 unit truk.

“Kotak suara yang sudah didistribusikan pada hari sebelumnya sebanyak 900 kotak dan 720 bilik suara, dilanjutkan pada hari ini  distribusi logistik kotak suara berjumlah 5.675 kotak dan 4.540 bilik suara,”katanya. 

Rudy menyampaikan, pada pemilu 2024 daftar pemilih tetap (DPT) pemilih aktif di Kabupaten Tanah laut 256.835 pemilih aktif.

“KPU sudah menjamin untuk pemilih bagi pasien Rumah Sakit yang sedang dirawat maupun sakit dan nantinya melalui petugas dikondisikan melalui TPS yang terdekat sekitar Rumah Sakit,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner