Pemko Banjarbaru

Lepas Atlet PON XX Papua 2021, Banjarbaru Targetkan Emas

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin bersama wakilnya, Wartono, melepas atlet Kota…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat melepas para atlet ke PON XX Papua 2021.Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin bersama wakilnya, Wartono, melepas atlet Kota Idaman yang ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Senin (20/9).

“Hari ini melepas atlet Banjarbaru yang memperkuat tim Kalsel untuk berangkat ke PON ke 20 di Papua. Mudah – mudahan semua berjalan lancar. Dimudahkan dan bisa menorehkan prestasi di PON ini,” ujar Ovie, sapaan akrab Wali Kota.

Ia berharap atletnya dapat menjadi kebanggaan Kalsel, khususnya Banjarbaru.

“Pesan ulun, kepada para altet dan pelatih tetap semangat menorehkan prestasi dan menjaga reputasi Kalsel, utamanya Banjarbaru,” pesannya.

Sementara bonus akan dipertimbangkan apabila ada torehan prestasi dalam PON tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Banjarbaru, Suftiatni Dharma, mengatakan target mereka dalam PON XX di Papua adalah emas. Itu dilihat dari prestasi atlet sebelumnya, khususnya atlet tinju.

“Target saat ini, minimal untuk atlet tinju, kita harapkan lebih dari PON dulu. Minimal bisa emas, dan minimal tiga prestasi diperoleh dari lima atlet yang diturunkan,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan torehan prestasi dari atlet gulat, yang menjadi cabang andalan Banjarbaru selain tinju.

“Dari gulat kita harapkan minimal perak. Persaingan cukup ketat. Kita tidak mau muluk-muluk. Yang penting pertahankan prestasi PON yang lewat,” tutupnya.

Dalam PON XX Papua 2021, Banjarbaru menurunkan 10 atletnya dalam tim Kalsel, yakni 5 atlet tinju, 3 atlet basket, 1 atlet gulat dan 1 atlet karate. Mereka didampingi 4 pelatih, 3 pendamping dari Disporabudpar, dan 3 pendamping dari KONI.

Komentar
Banner
Banner