Pemkab Banjar

Lepas 452 Warga ke Tanah Suci, Bupati Banjar Doakan Menjadi Haji Mabrur

Sebanyak 452 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Masjid Nurul Iman, Indrasari, Martapura.

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melepas jemaah haji di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Senin (6/5). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Sebanyak 452 jemaah calon haji Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati H Saidi Mansyur, di Masjid Nurul Iman, Indrasari, Martapura, Senin (6/5) pagi.

Pelepasan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HM Rofii, asisten, kepala SKPD, para camat, petugas pembimbing dan berbagai unsur lain.

Dalam kesempatan itu, Saidi Mansyur mengingatkan jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan baik fisik dan mental. Kemudian petugas pembimbing juga diinstruksikan selalu memberikan pelayanan maksimal.

“Atas nama Pemkab Banjar, saya mengucapkan selamat kepada jemaah yang berkesempatan menunaikan ibadah haji. Tidak semua orang dapat berkesempatan menunaikan rukun kelima ini,” papar Saidi.

"Semoga semuanya menjadi haji yang mabrur, lalu pulang ke Tanah Air dengan lancar dan selamat," imbuhnya.

Sementara Rofii menjelaskan bahwa total jemaah haji asal Banjar berjumlah 452 orang yang menempati kloter 1, 11, 12 dan 17 Embarkasi Banjarmasin.

"Jemaah termuda berusia 18 tahun dan tertua 86 tahun. Mereka sudah mengikuti manasik haji sebanyak sepuluh kali dan diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” jelas Rofii.

Sebagai penanda pelepasan, Saidi menyerahkan syal dan bingkisan kepada perwakilan jemaah dan pembimbing. Direncanakan mereka diberangkatkan dari Martapura menuju Asrama Haji di Banjarbaru mulaim 11 Mei 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner