Pemkab Tabalong

Lepas  Ratusan Calon Jemaah Haji, Berikut Pesan Bupati Tabalong

Ratusan jamaah haji Tabalong dilepas Bupati H Anang Syakhfiani ke Embarkasi Banjarmasin bertempat  di Gedung Sarabakawa, Kelurahan Tanjung, Senin (29/5) sore

Featured-Image
Petugas membantu seorang jamaah haji Tabalong untuk naik ke dalam bus. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Ratusan calon jemaah haji Tabalong dilepas Bupati H Anang Syakhfiani menuju Embarkasi Banjarmasin, untuk kemudian diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi. Pelepasan tersebut bertempat di Gedung Sarabakawa, Kelurahan Tanjung, Senin (29/5) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Anang Syakhfiani, berpesan kepada para jamaah agar menjaga kesehatan dan menghemat energi.

"Jaga kesehatan dan hemat energi karena cuaca di tanah suci lagi panas, bahkan puncak haji bisa mencapai 40-50 derajat," jelasnya.

Bupati Anang menyampaikan tiga pesan bagi para jemaah yang berangkat haji tahun ini, yaitu menjaga emosi, makan makanan bergizi. Menurutnya, makanan yang nanti dihidangkan di sana adalah makanan yang bergizi.

"Jadi kita makan saja apa yang sudah dihidangkan panitia di sana. InsyaAllah kalau kita menerimanya akan menjadi sumber energi, sumber kekuatan yang luar biasa," jelasnya.

Kemudian, kata Anang, jangan pernah minum air es, karena minum es (di suhu udara yang panas) bisa menyebabkan batuk.

"Nah, jaga saja yang tiga itu, karena ini tips-tips sederhana ini. Dan jangan lupa, jaga hawa nafsu agar kita tetap sehat selama berada di tanah suci," ucapnya.

Bupati Anang juga meminta kepada para jemaah haji Tabalong agar konsentrasi dalam  ibadah. Janji Allah, sambungnya, dosa-dosa akan diampuni dan doa dikabulkan.

"Saya juga meminta supaya para jemaah mendoakan Tabalong agar lebih baik lagi, karena pada 17 Maret 2024 jabatan saya sudah berakhir," pintanya.

"Tolong doakan mudah-mudahan Tabalong makin baik, makin maju, makin sejahtera dan nanti kepemimpinan Tabalong akan dilanjutkan oleh orang yang betul-betul berkualitas, punya kemampuan untuk membangun daerah kita ini," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner