Lelang Gitar Dewa Budjana

Lelang Gitar: Bentuk Kepedulian Dewa Budjana pada Kanker Payudara

Pelaksanaan IGP 2022 semakin seru dengan kehadiran sosok Gitaris Legendaris, Dewa Budjana.

Featured-Image
Dewa Budjana melelang gitarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara (Foto: dok. DetikHot)

bakabar.com, JAKARTA - Lovepink kembali menyelenggarakan Indonesia Goes Pink (IGP) 2022 yang mengajak masyarakat agar lebih mawas diri terhadap pentingnya mendeteksi kanker payudara sejak dini.

IGP 2022 memberikan informasi dengan mengadakan PINK WEBINAR yang terbuka untuk publik pada 7-8 Oktober 2022.

Dewa Budjana saat Live Bersama yayasan Love Pink (Foto: tangkapan layar IG @LovePink)
Dewa Budjana saat Live Bersama yayasan Love Pink (Foto: tangkapan layar IG @LovePink)

Topik yang dibahas tentang Kanker payudara, membangun kepercayaan diri dan memberdayakan penyintas kanker payudara. Di tahun ini, IGP 2022 mengangkat tema “Rising Up Together”

Gerakan 1.000 USG Payudara yang dilakukan di wilayah Banjarbaru, Jabodetabek, Padang, Yogyakarta, dan Jember sudah menjangkau lebih dari 2.500 perempuan yang melakukan pemeriksaan payudara.

Dengan pencapaian tersebut, Lovepink melanjutkan dengan meningkatkan target jumlah pemeriksaan hingga 10.000 untuk memperluas akses bagi perempuan dengan keterbatasan finansial di Indonesia agar dapat berkesempatan melakukan deteksi dini tentang Kanker Payudara.

Pelaksanaan IGP 2022 semakin seru dengan kehadiran sosok Gitaris Legendaris, Dewa Budjana.

Gitaris Gigi sekaligus Musisi tersebut akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan melelang dua buah gitar nya tersebut.

Ide itu sendiri muncul ketika Dewa Budjana menghadiri acara Love Pink di kemang. Musisi tersebut menyadari bahwa Kanker sudah ada sejak lama dan masih belum bisa dipastikan penyebab utamanya kanker tersebut muncul.

“Kanker itu ada dan tidak bisa dihindari” ujar Dewa Budjana.

Dewa pun mengatakan di live Instagram @lovepinkindonesia bahwa ia berada pada lingkungan, di mana Tantenya terkena penyakit tersebut.

Hal itulah yang menjadi sebab, musisi asal Bali tersebut ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan melelang dua buah gitarnya.

Dewa akan melelang gitar nya tersebut di Sarinah pada tanggal 12 Oktober 2022. Gitar tersebut memiliki banyak makna, karena selalu menemani Dewa pada saat konser dan salah satu gitar yang akan dilelang tersebut dilukis khusus di Amerika.

Satu gitar tersebut dilukis oleh dua perupa yaitu Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho. Dewa menceritakan bahwa gitar yang dilelang tersebut merupakan Gitar Kiesel Zeus. Acara tersebut di buka untuk umum dan dimeriahkan juga oleh Endah N Rhesa.

Dana hasil lelang tersebut akan digunakan untuk pemeriksaan USG Payudara Gratis dan mendanai seluruh kegiatan Love Pink.

Dewa Budjana berharap hasil lelang tersebut menghasilkan nilai yang tinggi karena hasilnya bisa membantu penderita kanker payudara yang jumlahnya sangat besar di seluruh Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner