DPRD Palangka Raya

Legislator Ruselita Imbau Warga Palangka Raya Waspadai Kebakaran di Pemukiman

Legislator Palangka Raya, Kalteng, Ruselita mengimbau warga di daerah setempat agar mewaspadai terjadinya kebakaran pada kawasan pemukiman.

Featured-Image
Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, Ruselita. Foto: Borneonews.co.id

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Legislator Palangka Raya, Kalteng, Ruselita mengimbau warga di daerah setempat agar mewaspadai terjadinya kebakaran pada kawasan pemukiman.

"Beberapa waktu lalu kebakaran pemukiman terjadi dan dini hari tadi kebakaran juga terjadi maka dari itu saya meminta warga agar meningkatkan kewaspadaannya agar hal tersebut tidak melanda pemukiman warga lagi," kata Ruselita seperti dilansir Antara, Kamis (16/11/2023).

Untuk menghindari kebakaran, menurut Ruselita, warga benar-benar harus memeriksa sejumlah alat elektronik seperti dispenser, tempat penanak nasi yang berhubungan dengan listrik.

Bahkan instalasi listrik yang berada di rumah warga juga harus diperhatikan, biasanya banyak penyebab kebakaran dari korsleting listrik akibat kondisinya sudah lapuk atau harus diremajakan.

"Semoga bencana kebakaran pemukiman yang melanda warga kita dari detik ini tidak akan terjadi lagi. Kemudian masyarakat disarankan tingkatkan kewaspadaannya," ujar anggota DPRD Palangka Raya ini berharap.

Sebelumnya, kebakaran pemukiman terjadi di kawasan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya pada dini hari tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, beberapa bangunan rumah warga haus dilalap si jago merah. Beruntungnya puluhan personel pemadam kebakaran dan damkar swadaya masyarakat, berhasil menjinakkan api yang menghanguskan sejumlah rumah tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner