DPRD Kalsel

Legislator Kalsel Salurkan Vaksin untuk Warga Pesisir Kotabaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi ikut dorong percepatan…

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi turut mendukung program vaksinasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi ikut dorong percepatan vaksin di Kabupaten Kotabaru.

Kali ini Politisi Partai Golkar itu membawa 1.000 vaksinasi untuk warga pesisir di Kelupang Selatan, Kotabaru.

"Kemarin saya sudah berbicara dengan Paman Birin (sapaan lain Gubernur Kalsel). dan Alhamdulillah, beliau setuju dan titipkan 1.000 vaksin untuk warga,” kata Yani Helmi, Senin (18/10).

Menurut Yani program vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk membangkitkan kembali perekonomian warga di daerah yang sempat mengalami kemerosotan akibat pandemi virus Corona.

"Seperti yang saat ini kami ketahui, mau sekolah, naik haji, pemulihan perekonomian ke awal dan sebagainya harus mendapatkan suntikan vaksin,” sambungnya.

Sementara Kepala Desa Sukamaju, Sudarto mengungkapkan mendukung program vaksinasi massal yang akan digelar.

Ia juga mengharapkan, pelaksanaan sebagai bentuk memutus penularan Covid-19 bisa berjalan sukses serta lancar meski sebagian warga sudah mendapatkan suntikan vaksin.

"Kami sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh paman Yani selaku anggota DPRD Kalsel dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Tentunya, silaturahmi ini tetap terjaga dan berjalan baik secara berkelanjutan," ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan program vaksinasi massal yang dipastikan jadwal penyelenggaraannya, Selasa,19 Oktober 2021 di Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Vaksinasi ini sudah mendaftarkan ratusan warga. Mendukung itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru telah menyiapkan tim vaksinator guna mensukseskan kegiatan tersebut.



Komentar
Banner
Banner