DPRD Barut

Legislator Barut Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator Barito Utara, Hasrat, meminta seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antarumat…

Featured-Image
Legislator Barito Utara, Hasrat. Foto-Ist

bakabar.com, MUARA TEWEH – Legislator Barito Utara, Hasrat, meminta seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama.

Berdasarkan data, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ada kurang lebih 93 ribu pemeluk agama Islam, 13 ribu Protestan, 9 ribu Katolik, 200 Budha dan 14 ribuan pemeluk agama Hindu Kaharingan.

“Selama ini tidak ada konflik antara antarumat beragama. Ini diharapkan akan terus berlanjut agar masyarakat hidup tentram, damai, dan yang pasti kerukunan yang selama ini tercipta jangan sampai ternodai," kata Hasrat.

Politisi PAN ini mengapresiasi peran besar elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, serta kontribusi pihak keamanan dalam menjaga Barito Utara tetap kondusif.

Dia menjabarkan selama ini Islam sering kali dikaitkan dengan kelompok radikal yang seringkali memandang orang di luar kelompoknya memiliki paham menyimpang.

Menurut dia hal semacam itu harus disikapi dengan bijaksana agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

“Perlu kerja sama semua pihak untuk mencegah berkembangnya radikalisme di kabupaten ini,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk mencegah penyebaran paham radikal perlu sinergi antara ulama, masyarakat, organisasi massa, dengan Kesbangpol, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Majelis Ulama Indonesia.



Komentar
Banner
Banner