Kalsel

LDII Kalsel Bagikan 65 Ribu Kupon Daging Kurban

apahabar.com, BANJARMASIN –  Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan puluhan ribu…

Featured-Image
LDII Kalsel sedang membungkus daging kurban untuk dibagikan ke warga sekitar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan puluhan ribu paket daging kurban kepada masyarakat, khususnya para dhuafa.

Kegiatan yang dikemas dengan "Tebar Qurban" itu diprakarsai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kalsel dengan menyembelih 336 ekor sapi dan 76 ekor kambing. Ratusan hewan tersebut sudah bersertifikat sehat dari Kantor Dinas Kesehatan setempat.

"Jumlahnya sekitar 65 ribu paket daging kurban yang ditebar kepada masyarakat,” ungkap Sekretaris LDII Kalsel, Budiono kepadabakabar.com, Senin (12/8/2019).

Penyembelihan sapi dan kambing kurban warga LDII digelar usai melaksanakan shalat Idul Adha di masing-masing Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kalsel.

Metode pembagian daging kurban, sambung Budiono, dengan menebar kupon terlebih dahulu ke masyarakat. Kupon tersebut kemudian ditukarkan dengan daging yang sudah disiapkan.

"Untuk Kota Banjarmasin sendiri, ada 44 ekor sapi dan 12 ekor kambing dengan penyebaran daging kurban 8.500 kupon," beber Budiono.

Baca Juga: DPD KNPI Kalsel Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban di Alam Roh

Baca Juga: Pemotongan Hewan Kurban Pemkab Banjar; Bupati Ungkapkan "Ancaman" Bagi yang Tidak Berkurban

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner