Banjarmasin Hits

Layani Antar Jemput Gratis, Ratusan Driver Ojol Banjarmasin Siap Bantu Haul Guru Zuhdi

Ratusan driver Ojek online (Ojol) di Kota Banjarmasin bakal membantu jemaah menuju lokasi Haul KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi ke 3 tahun 1444 Hijriah.

Featured-Image
Ratusan ojek online (ojol) di Kota Banjarmasin bakal membantu jemaah menuju lokasi Haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi tahun 1444 Hijriah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Ratusan ojek online (ojol) di Kota Banjarmasin bakal membantu jemaah menuju lokasi Haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi tahun 1444 Hijriah.

Sesuai jadwal rangkaian puncak Haul ke-3 Guru Zuhdi dilaksanakan pada Kamis (30/3/2023) malam besok.

“Lebih dari 100 ojol kalau tidak salah gratis saat peringatan Haul,” ujar Ketua Yayasan Majta Nidaudin.

Baca Juga: Haul Ke-3 Guru Zuhdi, Layanan Kesehatan Siapkan Jalur Evakuasi Darat-Sungai

Ia mengatakan bahwa jemaah harus mengetahui rute bantuan ojol antar jemput untuk menuju area merah Masjid Jami, Kota Banjarmasin. Dominan bantuan angkutan dari ojol tersebut dari Jalan Sulawesi.

“Kalau yang dari Sultan Adam itu biasanya ada yang pakai bus, macet di jalan dan disediakan mobil pikap untuk dibawa ke arah Masjid Jami,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa relawan yang tergabung dalam pelaksanaan Haul Guru Zuhdi sebanyak 4.500 orang.

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Diprediksi Padati Haul Guru Zuhdi

Relawan terlibat dominan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Banjarmasin. Mereka bakal menjaga setiap pos yang terbagi 7 zona.

“Dalam 1 zona bisa mencapai 16 posko masing-masing,” pungkasnya.

Rangkaian pelaksanaan haul ke-3 Guru Zuhdi digelar seperti biasa. Seusai salat tarawih berjamaah, nantinya ada maulid habsy, tahlil, zikir, dan doa bersama.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Sumbang Dua Sapi untuk Haul Guru Zuhdi

Editor
Komentar
Banner
Banner