Pemkot Banjarbaru

Layanan Baru IKP Kalsel, Warga Banyak Manfaatkan Ambulans Gratis

Sederet layanan terbaru hadir di ibu kota provinsi (IKP) Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru. Salah satunya ambulans gratis. 

Featured-Image
Ambulans gratis milik Disperkim Banjarbaru. Foto-Screenshoot Instagram Disperkim Banjarbaru.

bakabar.com, BANJARBARU - Sederet layanan terbaru hadir di ibu kota provinsi (IKP) Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru. Salah satunya ambulans gratis. 

Bahkan, program Disperkim Kota Banjarbaru ini sudah dapat dinikmati masyarakat dalam beberapa bulan terakhir.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Utilitas Disperkim Kota Banjarbaru, Anwari Delmi mengatakan, layanan terbaru ini disambut hangat masyarakat.

Pasalnya, ambulans gratis bukan hanya menjemput, namun juga mengantar.

"Jadi, ambulans ini khusus warga Banjarbaru. Kita ada pelayanan antar-jemput jenazah dari rumah ke pemakaman. Fasilitas ini memang diperlukan warga," ucap Anwari Delmi, Selasa (22/11).

Ia menegaskan, tidak ada syarat khusus bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan tersebut. Di mana, yang bersangkutan hanya menyiapkan KTP Banjarbaru. 

Artinya, baik masyarakat menengah ke atas maupun ke bawah bisa menikmati program ini. 

Namun, ia menggarisbawahi jika pelayanan ambulans gratis sesuai dengan antrean. Misalnya di hari yang sama ada 3 permintaan, maka didahulukan yang pertama.

Sehingga masyarakat harus mengantre, karena Disperkim hanya memiliki 1 unit ambulans.

"Sementara 1 unit, kalau memang nanti keperluannya mengharuskan untuk nambah bisa kita ajukan lagi nanti penambahan 1 unit," katanya.

Sementara itu, seorang warga Banjarbaru, Kanafi menyebutkan, jika layanan ambulans gratis ini sangat membantu.

"Bagus ini, saya sendiri akan memanfaatkannya jika nanti membutuhkan. Karena pernah dulu menggunakan ambulans rumah sakit, dan bayar Rp300 ribu. Nah, kalau ada ambulans gratis kan kita bisa teringankan," ungkapnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini dapat menghubungi Call Center dengan menelepon atau WhatsApp ke nomor 081250043878.

Editor


Komentar
Banner
Banner