Kalsel

Lawan Kejenuhan, Bang Dhin Sosialisasi Protokol Kesehatan Via Mobil Videotron

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Coronavirus Disease 2019 masih membayangi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Bang Dhin sosialisasi protokol kesehatan melalu mobil keliling vidotron. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Coronavirus Disease 2019 masih membayangi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada satu sisi, pemerintah terus berupaya mengontrol masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun di sisi lain, masyarakat sudah sangat jenuh dengan kondisi yang ada. Walhasil, tidak jarang masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut.

Menyiasati kejenuhan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin berinisiatif melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan menggunakan mobil keliling videotron.

“Itu lebih efektif dan tidak membosankan,” ucap Bang Dhin kepada bakabar.com, Rabu (12/8) pagi.

Sosialisasi sendiri, kata Politisi PDI Perjuangan itu dilakukan selama tiga hari. Yakni, Sabtu sampai dengan Senin.

“Mobil keliling videotron ini berjalan di seputaran Banjarmasin dan sekitarnya. Kemudian, sesekali berhenti di beberapa titik,” beber Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel itu.

Ia berharap, dengan cara baru sosialisasi protokol kesehatan ini bisa membuat masyarakat lebih patuh.

“Setidaknya, kita semua sudah berusaha dengan berbagai cara,” cetus Bang Dhin.
Bang Dhin mengingatkan masyarakat agar terus memperhatikan protokol kesehatan di setiap aktivitas. Menurutnya, kesadaran bersama adalah kekuatan melawan virus Corona.

“Selain itu, kita harus meningkatkan kebersihan di rumah, tempat kerja dan lainnya. Setidaknya masing-masing individu menjadi pelopor hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Rupanya masukan dari Bang Dhin itu membuahkan hasil dan mendapatkan respons positif dari Masyarakat Banjarmasin.

“Kami awalnya mendengar suara imbauan. Kemudian, semakin dekat ternyata mobil dengan layar besar di belakangnya. Saya dan beberapa teman menonton dan menyimak. Soalnya asyik juga karena jarang sekali ada seperti itu. Jadi seperti hiburan,” cetus Bayu, salah seorang warga Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner