Pemprov Kalsel

Lawan Covid-19, Gubernur Kalsel Paman Birin Ajak Goweser Banua Rayakan Haornas ke-37

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) ke-37, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi acara sepeda santai di Halaman Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (9/9) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) ke-37, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar acara sepeda santai.

Berkeliling pusat kota Banjarmasin, kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Halaman Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (9/9) pagi.

“Semoga perjalanan hari ini menyenangkan, bergembira semua. Mudahan semuanya terlepas dari Covid-19,” pesan Sahbirin saat melepas para peserta gowes.

Puluhan goweser terlibat dalam perayaan Haornas kali ini. Mereka menggunakan beragam jenis sepeda mulai dari sport hingga ontel.

Tren mengayuh sepeda juga menandai bangkitnya pariwisata di Banua. Sesuai dengan tema yang dipilih pada perayaan haornas kali ini yaitu “sport science, sport tourism and sport industry”.

“Karena gowes cukup terkenal yang ada di tengah pandemi ini. Kita kemas dengan para komunitas sepeda di Kalsel,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, goweser juga diharapkan dapat lebih mengenal ikon-ikon pariwisata yang ada di Kalsel. Meski hanya rute pendek dengan jarak sekitar 20 kilometer, tetapi acara ini mengundang antusias goweser muda hingga lansia.

Acara diakhiri dengan sarapam pagi bersama sekaligus pembagian doorprize kepada para peserta.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner