Tak Berkategori

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan laporan hasil evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah…

Featured-Image
Bupati menyerahkan Laporan Hasif Evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2019. Foto-istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan laporan hasil evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Balangan Tahun 2019 di Halaman kantor Bupati, Senin (14/09).

Dalam kegiatan yang digelar usai apel pagi gabungan tersebut, Bupati H Ansharuddin menyampaikan, penyerahan hasil evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah ini diharapkan menjadi pemicu spirit dalam melaksanakan tugas yang berkualitas dan dapat mendorong pencapaian target visi misi Kabupaten Balangan.

"Atas pencapaian ini saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersungguh-sungguh melakukan berbagai upaya perbaikan, sehingga tercipta penggunaan anggaran yang lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Selanjutnya, Ansharuddin berharap semua dapat meningkatkan komitmen untuk lebih serius lagi dalam memenuhi unsur-unsur formalitas atau pemenuhan dokumen dan ketentuan lainnya. Selain itu, diharapkan juga meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran dengan memastikan sasaran strategis yang jelas dan berorientasi hasil, ukuran keberhasilan yang jelas dan terukur serta program dan kegiatan yang berdampak langsung bagi pencapaian sasaran pembangunan.

"Janganlah cepat merasa puas, mari kita terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan, baik dari instrumen sistem AKIP maupun pemahaman yang mendalam oleh aparatur pelaksana terkait dengan pelaksanaan reformasi birokrasi, sehingga kita bisa menunjukkan hasil yang lebih baik dalam sistem manajemen penyelenggaraan pemerintahan," imbuhnya.

Diketahui, dari 41 SKPD dilingkupi Pemkab Balangan, Dinas Nakertrans mendapatkan nilai tertinggi 70,63 dengan predikat BB dan yang kedua Sekretariat Daerah dengan nilai 70,23 dengan predikat BB. Adapun yang memperoleh nilai terendah yakni SKPD Kecamatan Batumandi dengan perolehan nilai hanya 50,12 dengan predikat CC.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner