Borneo Hits

Lapas Banjarbaru Panen Melon Perdana Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Jumadi memanen perdana buah melon di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Jumat (20/9).

Featured-Image
Panen buah melon di Lapas Banjarbaru. Foto: Humas Lapas Kelas IIB Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Jumadi, memanen perdana buah melon di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Jumat (20/9).

Panen perdana dilakukan seusai membuka kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari semua UPT Banjar Raya.

Melon yang dipanen merupakan hasil dari program pembinaan kemandirian oleh Lapas Kelas IIB Banjarbaru dalam rangka Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

"Ini patut diapresiasi. Terlebih kualitas buah melon yang dihasilkan tidak kalah dengan produk yang beredar di pasaran," papar Jumadi.

"Keberhasilan ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan program serupa dan dapat memberikan dampak positif jangka panjang untuk para warga binaan," tambahnya.

SAE bertujuan memberikan bekal kepada warga binaan, setelah mereka kembali ke masyarakat atau selesai menjalani proses hukum.

"Melon yang dipanen tersebut sekitar 250 kilogram," sahut I Wayan N Wibawa, Kapalas Kelas IIB Banjarbaru.

"Kebun melon ini merupakan salah satu inisiatif kami dalam memberikan pelatihan keterampilan kepada warga binaan. Harapannya mampu menjadi bekal mereka setelah selesai menjalani hukuman," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner