Tak Berkategori

Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara resmi melantik Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin,…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melantik Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kamis (9/12). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara resmi melantik Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kamis (9/12).

Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Tanah Bumbu (Tanbu) ini didapuk menggantikan Hamli Kursani.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Ikhsan Budiman digelar di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Kamis.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan bahwa banyak PR yang harus diselesaikan bersama Ikhsan Budiman.

Terutama terkait dengan normalisasi sungai, penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi serta melengkapi pimpinan di 12 SKPD yang kosong.

“Nah ini ulun harap menjadi PR (pekerjaan rumah, red) juga untuk segera kita tuntaskan, memang yang mendesak seperti penanganan dampak kesehatan untuk Covid itu masih tetap kita perhatikan,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan selain dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak banjir yang harus segera diatasi.

Maka dari itu ia mengharapkan masyarakat juga harus diberikan kepercayaan penuh untuk pemulihan ekonomi.

“Dan ulun berharap Pemerintah Kota bisa sesegeranya untuk menemukan irama lagi untuk mewujudkan Visi Misi Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat," ucapnya.

Ibnu berharap dengan dilantiknya Sekdakota Banjarmasin yang baru tersebut bisa bersinergi sebagai pimpinan di ibu kota Provinsi Kalsel.

"Ulun berharap seluruh pimpinan SKPD, jajaran pemerintah kota untuk segera berkoordinasi dengan beliau dan juga segera melakukan konsolidasi terutama di sistem pemerintahan kita,” tegasnya.

Kegiatan pelantikan itu dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti serta pimpinan maupun perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner