Pemkab Banjar

Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Bupati Banjar Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan yang diberi penugasan sebagai Kepala Sekolah.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat fungsional pengawas sekolah dan yang diberi penugasan sebagai kepala sekolah, Kamis (29/2). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional pengawas sekolah dan yang diberi penugasan sebagai kepala sekolah di Aula Kantor BKPSDM, Kamis (29/2).

Total pejabat yang dilantik sebanyak 60 orang. Mereka terdiri dari 20 pengawas sekolah dan 40 fungsional guru.

“Atas nama Pemkab Banjar, saya menyampaikan selamat. Tentu ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab tinggi,” papar Saidi.

Saidi juga meminta agar tidak membandingkan penempatan unit kerja guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Justru mereka diinstruksikan meningkatkan mutu pendidikan di unit kerja masing-masing.

“Banjar memiliki wilayah yang luas dan penuh tantangan. Makanya amanah yang diembankan bisa dijaga sebaik-baiknya,” pinta Saidi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Liana Penny, menjelaskan bahwa pengawas dan kepala SMP diperbolehkan lintas jenjang, baik di tingkat SD maupun TK/PAUD. 

"Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), guru SMP tidak cuma bisa menjadi kepala dan pengawas SMP. Mereka juga bisa lintas jenjang ke SD maupun TK/PAUD,” papar Liana.

Adapun syarat untuk dilantik menjadi pengawas dan kepala sekolah adalah lulusan dari program guru penggerak.

“Selain guru penggerak, guru yang masih mempunyai sertifikat diklat pengawas dan kepala sekolah juga bisa dilantik,” tutup Liana.

Editor
Komentar
Banner
Banner