Pemkab Banjar

Lantik FKMKB, Bupati Banjar Minta Mahasiswa Kreatif dan Mandiri

apahabar.com, MARTAPURA – Kepengurusan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) periode 2022-2024 dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan…

Featured-Image
Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik pengurus FKMKB Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Kepengurusan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) periode 2022-2024 dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Aula Barakat Martapura, Kamis (4/8).

Bupati Saidi mengatakan, seorang pemimpin harus mampu menghadirkan sesuatu yang belum ada menjadi ada.

“Harapannya pengurus yang baru dapat menjalankan roda organisasi yang baik, dan menghadirkan hal yang positif bagi organisasi dan Kabupaten Banjar,” ucap Saidi.

Saidi melanjutkan, mitra FKMKB di Pemkab Banjar adalah bidang kepemudaan di Disbudporapar untuk berkoordinasi.

Di sisi lain, Saidi juga memahami bahwa organisasi mahasiswa butuh anggaran untuk berkegiatan.

“Tapi kreativitas dan kemandirian juga harus ditunjukkan agar mahasiswa menjadi berharga, sebagai masa depan suatu daerah,” ucap Saidi.

Lebih jauh, Saidi menyebut mahasiswa punya kekuatan banyak dalam bersuara. Oleh karenya, ia berpesan agar terus mengikuti perkembangan pembangunan dan politik di Kabupaten Banjar.

“Utamakan menjaga kekondusifan, dengan tujuan pembangunan berjalan lancar,” tuturnya.

Bupati juga berpesan kepada instansi terkait agar berkolaborasi dengan mahasiswa dalam menjalankan program.

“Karena mahasiswa ini apa aja bisa digawi (dikerjakan), asal yang penting bernilai positif untuk kepentingan daerah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Saidi.

Sementara, Ketua FKMKB baru dilantik, Ahmad Khairullah menanggapi pesan Bupati Banjar sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dan bersinergi dengan Pemkab Banjar.

“Untuk program yang baru, kami akan melakukan regenerasi tiap tahun dan mengadakan pelatihan kepemimpinan, dimana pada pengurus sebelumnya hanya dilakukan tiap pengurus berganti,” ujar Khairullah.

Sekedar diketahui, FKMKB adalah organisasi himpunan mahasiswa asal Kabupaten Banjar di berbagai sekolah tinggi di Kalimantan Selatan.



Komentar
Banner
Banner