Pemkab Tanah Laut

Lantik 52 Kades, Pj Bupati Tala Ingatkan Jangan Korupsi

Sebanyak 52 Kepala Desa (Kades), hasil Pilkades serentak bulan September 2023 dilantik, Kamis (28 /12/2023)

Featured-Image
Teks foto/ Pelantikan 52 Kades terpilih tahun 2023 di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari

bakabar.com, PELAIHARI - Sebanyak 52 Kepala Desa (Kades), hasil Pilkades serentak bulan September 2023 dilantik, Kamis (28 /12/2023).

Pelantikan berlangsung di Balairung Tuntung Pandang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tanah Laut, H Syamsir Rahman.

Syamsir Rahman menyampaikan dalam sambutannya, kepala desa mempunyai peran penting dan strategis dan perannya menjadi ujung tombak pemerintah desa.

Ia menekankan kepada kades yang dilantik, yakni membersihkan hati dan menghilangkan rasa persaingan. 

“Saya juga meminta kepala desa tetap tegak lurus ke atas dan bila berbuat melanggar aturan ketentuan yang berlaku, saya juga bisa memberhentikan jabatan kepala desa,” katanya.

Syamsir menegaskan tiga poin penting, yakni kepala desa jangan ada yang memakai narkoba. Menjalankan dana desa dengan aturan yang berlaku secara baik. Jangan ada yang korupsi dana desa dan menyimpangkan dan arogan.

“Bila terjadi ada yang korupsi dana desa, saya tidak akan membantu. Dengan aturan berlaku akan ditegakan,” tegasnya.

Dia berharap, kades bisa memanfaatkan waktu selama 6 tahun menjabat sebaik-baiknya. Hati-hati dengan program penggunaan dana desa, bila tidak mengetahui penggunaan dana desa bisa menanyakan kepada orang yang berkompeten.

“Tidak sedikit kepala desa yang diproses hukum dan masuk bui, lantaran penggunaan keuangan desa yang tidak tepat,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner