Tak Berkategori

Lansia Terdampak Covid-19 di Halong Balangan Terima Bansos

apahabar.com, PARINGIN – Pandemi Covid-19 berdampak terhadap semua lapisan masyarakat, termasuk para lanjut usia (lansia). Guna…

Featured-Image
Sekcam Halong serahkan Bansos kepada perwakilan lansia. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pandemi Covid-19 berdampak terhadap semua lapisan masyarakat, termasuk para lanjut usia (lansia). Guna membantu meringankan beban para lansia, Pemkab Balangan melalui Dinas Sosial Balangan menyalurkan 50 paket sembako ke kecamatan Halong.

“Bantuan sembako dari Dinsos ini di Halong ada 50 paket. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu para lansia," ujar Camat Halong Suratman, Rabu (16/12).

Para lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yaitu mereka yang terdampak covid-19 baik dari sisi perekonomian maupun kesehatan. Terlebih, di Halong memiliki angka lansia cukup tinggi.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban serta menambah imun para lansia di tengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan menambah gizi mereka atau paling tidak menyambung untuk kegiatan mereka dengan adanya bantuan sembako,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinsos Balangan, Ribowo mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban para lansia di tengah pandemi Covid-19. Balangan membutuhkan dukungan dari berbagai sektor agar tetap bisa mensejahterakan masyarakat, termasuk lansia.

“Kesejahteraan sosial inilah yang paling duluan hadir di tengah lansia di Balangan supaya sejahtera, kesehatannya terjamin, sekaligus kebutuhan ekonominya dijamin,” ucap Ribowo.

Atas bantuan dari pemerintah, Nenek Ijum mengucapkan terima kasih. “Kami berharap bantuan ini dapat terus diberikan hingga pandemi covid-19 selesai,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner