Hot Borneo

Lanjutkan Pendidikan, Dua Kasat Tinggalkan Polres Barito Kuala

Dua satuan di Polres Barito Kuala mengalami pergantian kepala, Jumat (6/8).

Featured-Image
AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif memimpin upacara serah terima Kasat Polair, Kasat Lantas dan Kapolsek Anjir Muara, Jumat (6/8). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Dua satuan di Polres Barito Kuala mengalami pergantian kepala, Jumat (6/8).

Kasat Lantas yang semula dijabat AKP Didik Yudhi Prayitno, selanjutnya digantikan AKP Anton Suyono. Sebelumnya Anton menduduki jabatan serupa di Polres Hulu Sungai Selatan.

Kemudian AKP Dading Kalbu Adie yang sebelumnya menjabat Kasat Polair, digantikan AKP Ardo Widiawan.

Ardo Widiawan sebelumnya adalah PS Kanit 2 Sisidik Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan.

Uniknya sebelum ditempatkan di Ditpolairud Polda Kalsel, Ardo Widiawan yang menggantikan Dading Kalbu Adie sebagai Kasat Polairud Polres Tanah Laut di pertengahan 2019.

Pun ini merupakan periode kedua Ardo Widiawan bertugas di wilayah hukum Polres Batola. Ardo pernah menjabat Kapolsek Anjir Muara, sebelum digantikan Iptu Wihartanto di akhir 2017.

Selain kepala satuan, Kapolsek Anjir Muara diserahterimakan dari Ipda Helmi Hariawan kepada Ipda Ahmad Saleh.

Berbeda dengan Helmi Hariawan yang menempati posisi baru di Sat Intelkam Polresta Banjarmasin, Didik dan Dading memilih melanjutkan pendidikan.

“Pergantian merupakan hal wajar dalam institusi kepolisian, baik dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan,” papar Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

“Juga terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi selama bertugas, serta semoga sukses di tempat baru. Selanjutnya selamat datang kepada pejabat baru dan mari bersama sama memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner