Sport

Lampu 17 Mei Banjarmasin Dipindah ke Stadion Demang Lehman Martapura

apahabar.com, BANJARMASIN – Stadion Demang Lehman Martapura kini dapat digunakan Barito Putera sebagai home base di…

Featured-Image
Lampu Stadion 17 Mei Banjarmasin yang sudah dicopot. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Stadion Demang Lehman Martapura kini dapat digunakan Barito Putera sebagai home base di Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, kendala penerangan di sana sudah tertutupi dengan dipindahnya lampu Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pelepasan lampu penerang pertandingan 17 Mei sendiri sudah dilakukan, awal pekan tadi. Para pekeras melepas masing-masing lampu dari empat tiang yang terdapat di tiap sudut stadion. Total 144 lampu yang dilepas.

Baca Juga: Tekad Salahudin Jadikan Beruang Madu Haus Gol

“Untuk pelepasan lampu dari semua tiang, kita diberi waktu 2-3 hari setelah selesai. (Selanjutnya) Kita langsung bawa lampu tersebut ke Stadion Demang Lehman Martapura,”ucap Rahmadsyah Ramadhan, selaku

pimpinan proyek PT Sinergi Citra Karsa Mandiri, Senin (01/07/2019).

Meski demikian, pihaknya terlebih dulu melakukan pengecekan terhadap lampu yang dicopot.

Pasalnya menurut data dari managemen Barito Putera, terdapat 84 unit lampu yang masih berfungsi. Ia pun ingin memastikan, siapa tahu menurutnya, dari 144 lampu hanya ada masalah pada kabel penyambungnya saja.

Baca Juga: Namanya Disebut Bakal Melatih Persipura, Ini Kata Jacksen

“Siapa tahu bukan lampunya yang mati, bisa kemungkinan panel dan balazt lampu yang bermasalah,” prediksinya.

PT Sinergi Citra Karsa Mandiri sendiri diberi target oleh managemen Barito Putera untuk pelepasan dan pemasangan lampu di Stadion Demang Lehman hingga 8 Juli mendatang. Tapi jika pun molor, paling tidak sebelum 12 Juli sudah selesai. Karena, pada 4 Juli, Barito akan bertanding di sana menjamu Bali United.

Ya, Barito Putera telah lama mengajukan stadion yang jadi markas Martapura FC tersebut. Lantaran Stadion 17 Mei akan direnovasi selama tiga tahun. Setelah mengajukan ke PT Liga Indonesia Baru, rupanya tim verifikasi menganggap SDL tidak memenuhi syarat dari segi penerangan. Karena lampu di sana banyak tidak berfungsi sehingga di bawah standar Liga 1.

Baca Juga: Alasan Yunan Andalkan Satu Pemain Asing di Babak Pertama Melawan PSIS

Lantas, manajemen pun mengajukan permohonan ke Pemerintah Provinsi Kalsel untuk meminjam pakai lampu Stadion 17 Mei untuk digunakan di SDL. Keinginan itu pun mendapat persetujuan dari Gubernur H Sahbirin Noor.

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner