Sport

Lampaui Jumlah Followers Klub Divisi Dua Inggris, Bek Timnas Indonesia Ini Disorot Media Asing

apahabar.com, JAKARTA – Nama Elkan Baggott memang belum populer di Liga Inggris. Namun oleh media kenamaan…

Featured-Image
Memiliki postur menjulang, Elkan Baggott terlihat paling menonjol di antara pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Nama Elkan Baggott memang belum populer di Liga Inggris. Namun oleh media kenamaan The Sun, bek Timnas Indonesia U-19 ini mendapat sorotan.

Elkan Baggott sempat menimba ilmu sepakbola di Akademi Tottenham Hotspur, sebelum pindah ke ke Akademi Ipswich Town.

Ternyata bersama Ipswich Town, pria kelahiran Thailand yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu dan ayah berkewarganegaraan Inggris ini, berkembang cukup pesat.

Lantas mulai Oktober 2020, pria berusia 18 tahun ini melakoni debut bersama skuad senior Ipswich Town di Championship Division atau setara divisi dua di Liga Inggris setelah Premier League.

Elkan Baggott tampil sejak menit awal dalam pertandingan melawan Gillingham. Hasilnya klub berjuluk The Tractor Boys itu menang 2-0.

Selanjutnya di pertengahan Januari 2021, Ipswich Town mengumumkan penandatangan kontrak Elkan Baggott.

Elkan Baggott dikontrak hingga pertengahan 2023, serta opsi untuk menambah masa bakti selama 12 bulan selanjutnya.

Namun The Sun tak terlalu tertarik dengan penampilan maupun kontrak Elkan Baggot bersama Ipswich Town.

Media Inggris itu lebih menyoroti jumlah followers Elkan Baggott di Instagram yang lebih besar dari Ipswich Town.

“Luar biasa. Meskipun relatif tidak dikenal, Baggott hampir memiliki pengikut Instagram lebih banyak dibanding Ipswch Town,” tulis The Sun seperti dilansir Okezone, Senin (8/3).

Diketahui jumlah followers Elkan Baggott menembus angka 139 ribu orang. Sebaliknya Ipswich Town hanya memiliki 84 ribu pengikut.

Elkan Baggott sendiri menghabiskan masa kecil di Indonesia, tepatnya di Bintaro hingga 2011 atau selama sembilan tahun. Lantas mereka pindah ke Inggris mulai 2011.

“Itulah alasan Elkan berhasil membangun kekuatan 139 ribu pengikut. Itu lebih dari dua kali lipat bintang Ipswich yang paling populer di Instagram, James Norwood, dengan 19 ribu pengikut,” tambah The Sun.

Banyak postingan Elkan Baggott yang disukai lebih dari 10 ribu kali di Instagram. Salah satu unggahan yang mendapatkan 107 ribu likes adalah momen debut bersama Timnas Indonesia U-19 yang diunggah Oktober 2020.

Melalui unggahan tersebut, Elkan mengenakan jersey kebesaran Timnas Indonesia, sambil meletakkan tangan di dada.

“Sangat terhormat bisa melakukan debut internasional saya untuk Indonesia,” demikian caption yang dituliskan Elkan Baggot.

Unggahan lain adalah foto kebersamaan Elkan Baggot bersama sang kekasih yang bernama Katie Ann Marsden. Ratusan komentar menimpali unggahan itu, mayoritas dari warganet Indonesia.

Tidak hanya populer di Instagram, pesepakbola bertinggi badan 194 sentimeter ini juga terkenal di YouTube.

Kumpulan video yang menampilkan aksi di lapangan sudah ditonton ratusan ribu kali. Namun obrolan eksklusif dengan PSSI menjadi video populer, karena telah dilihat lebih dari 1 juta kali.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sudah memberikan kode-kode bahwa sang pemain bakal dipromosikan ke skuad senior.



Komentar
Banner
Banner