Tak Berkategori

Lakalantas Tunggal di Asam-Asam Tala, Strada Tabrak Pohon

apahabar.com, PELAIHARI – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani Desa Asam-Asam RT…

Featured-Image
Lakalantas tunggal mobil Strada terbalik dan menabrak pohon di Asam-Asam, Jorong, Tala. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani Desa Asam-Asam RT 13, Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Sebuah mobil jenis Strada warna putih DA 8317 CV terbalik dan menabrak pohon, Kamis (2/9) siang.

Akibatnya bagian depan dan samping ringsek. Beruntung dalam kejadian itu sopir Strada bernama Zulkarnaen (22) warga Jalan Veteran No 73 RT 21/02 Kampung Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, selamat.

Saksi mata menyebutkan terbaliknya mobil Strada tersebut akibat ban mobil slip, sehingga sang sopir tak bisa mengendalikan kemudinya.

“Kami melihat dari kejauhan mobil oleng sepertinya laka tunggal sehingga terbalik,” kata salah satu warga setempat.

Sementara dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tala, AKP M. Taufiqurrahman membenarkan perihal lakalantas tunggal tersebut. “Iya memang kemarin ada laka di Asam-Asam, Laka tunggal,” kata Kasat, Jumat (3/9) sore.

Ia mengurai kronologis laka tersebut bermula mobil Strada warna putih, yang dikemudikan Zulkarnaen melaju dari arah Kintap menuju Pelaihari, kemudian sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) kemudian oleng ke bahu jalan sebelah kiri.

Kemudian sopir membanting ke kanan sehingga terbalik mengenai pohon yang berada tak jauh dari jalan termasuk pagar seng di sekitar warung.

“Dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa. Namun mengalami kerugian materil dari kerugian mobil Strada rusak pada bagian depan, samping kanan, kiri dan atas,” tandas Kasat.

Komentar
Banner
Banner