tanah bumbu

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan

apahabar.com, BATULICIN – Lahan untuk perencanaan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah IV Cabang Batulicin di…

Featured-Image
Lahan untuk perencanaan pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanah Bumbu mulai dibersihkan. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Lahan untuk perencanaan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah IV Cabang Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu mulai dibersihkan.

Menggunakan unit excavator, lahan seluas 4 hektar yang terletak di kawasan RT 02 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, dalam waktu dekat perencanaan pembangunannya akan dimulai.

“Hari ini kita lakukan pembersihan lahan lokasi untuk pembanguan Pondok Pesantren Darul Hijrah IV di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu,” terang Wakil Ketua Pembangunan, Abdussamad pada bakabar.com, Selasa (23/6).

Rencananya sekolah pesantren modern besutan Gontor ini akan membangun pendidikan dasar plus hafalan Alquran atau tahfidz.

“Perencanaan detil pembangunannya masih dirumuskan oleh para pimpinan, selanjutnya nanti akan diputuskan kapan dimulai pelaksanaan bangunannya. Hari ini diawali pembersihan lokasinya dulu,” jelasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, mengatakan Ponpes Darul Hijrah cabang ke-IV di Tanah Bumbu rencana pembangunannya akan berjenjang dari bawah.

“Insya Allah akan kita bangun di Tanah Bumbu, berjenjang mulai dari kecil atau bawah hingga seterusnya,” ungkap Kiai Zarkasyi saat meninjau lokasi, belum lama tadi.

Dia mengatakan salah satu yang mendasari akan didirikannya cabang di Tanah Bumbu ini adalah memperluas jaringan pendidikan serta mempermudah bagi siapa saja yang ingin bersekolah khususnya pesantren modern.

“Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke Darul Hijrah, namun terkendala jarak. Nah dengan ini nantinya akan memudahkan bagi mereka, seperti Kotabaru dan Tanah Bumbu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner