tanah bumbu

Lagi, Yayasan Haji Maming Kirim Sembako Tiga Truk Bantu Korban Banjir Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming kembali menunjukkan empatinya terhadap korban terdampak banjir di Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Ketua Yayasan Haji Maming saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Yayasan Haji Maming kembali menunjukkan empatinya terhadap korban terdampak banjir di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kali ini tiga unit truk bermuatan penuh sembako disalurkan ke empat kecamatan, yakni Batulicin, Kusan Hulu, Teluk Kepayang dan Karang Bintang, Jumat (3/9).

Paket sembako berisi bahan pokok makanan seperti beras, minyak goreng, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya diharapa dapat meringankan derita warga.

“Ada 1.000 paket yang kita salurkan dan langsung ke masyarakat,” ungkap Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung.

Cuncung mengatakan penyaluran paket juga dibantu LAZIZNU Tanah Bumbu serta PAC dan Ranting PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah melalui Yayasan Haji Maming kita kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di empat kecamatan. Dibantu LAZIZNU serta PAC dan Ranting PDI Perjuangan yang membagikan kepada warga,” ucap Cuncung.

Cuncung menambahkan bantuan tersebut merupakan kepedulian mereka kepada korban dan warga terdampak banjir. “Rasa empati kita. Semoga warga bisa terbantu menghadapi kesusahan ini, terlebih di masa pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Haji Maming yang selalu cepat tanggap dalam membantu mereka.

“Terima kasih banyak kepada Yayasan Haji Maming. Bantuan ini sangat berarti bagi kami semua. Semoga menjadi berkah,” ungkap Kepala Desa Maju Makmur, Hamsuni, mewakili warganya.

Sebelumnya Yayasan Haji Maming juga telah menyalurkan bantuan di Kecamatan lainnya, seperti Satui dan Kusan Tengah.

Cuaca Ekstrem, BPBD Tanbu Ingatkan Warga Rawan Banjir

Komentar
Banner
Banner