Kalsel

Lagi, Sebernet Ulurkan Bantuan Netizen di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Sedekah Berkah Netizen (Sebernet) kembali membantu warga yang kesusahan di Kota Banjarmasin….

Featured-Image
Sebernet membantu Nenek Inah (84), warga Jalan Pekapuran Raya RT 7, Banjarmasin Tengah yang mengalami kesusahan ekonomi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Sedekah Berkah Netizen (Sebernet) kembali membantu warga yang kesusahan di Kota Banjarmasin.

Kali ini mereka membantu Nenek Inah (84), warga Jalan Pekapuran Raya RT 7, Banjarmasin Tengah.

Kedatangan mereka menyerahkan bantuan sembako yang merupakan titipan dari para netizen kepada perempuan yang kesehariannya mengajarkan mengaji kepada anak-anak.

"Nenek Inah ini tinggal sendirian di rumah yang sangat sederhana. Hal ini lah yang menggugah kawan-kawan netizen untuk membantu beliau," ujar salah satu pengurus Sebernet, Andi Sofyan yang juga staff Subbag Humas Polresta Banjarmasin, Sabtu (3/21).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyalurkan rezekinya melalui Tim Sebernet.

Sementara itu, Rendra yang juga pengurus Sebernet menambahkan bahwa ke depannya pihaknya tidak saja akan bergerak di bidang sosial, namun juga akan membuat program kerja yang lebih kepada pemberian edukasi tentang etika dan budaya dalam bermedia sosial.

Menurutnya program tersebut masih dalam penyusunan dan dalam waktu dekat akan mulai dijalankan.

"Kita ingin kawan-kawan penggiat media sosial ini menjadi pelopor bijak dalam bermedia sosial. Sehingga pertukaran informasi di media sosial akan menjadi lebih positif dan tidak berisi informasi hoaks," ujar anggota Polda Kalsel tersebut.

Untuk memuluskan program tersebut, komunitas Sebernet Kalsel akan menggandeng berbagai pihak sebagai mitra kerjanya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner