Piala Asia U-20

Laga Hidup Mati Timnas U-20 Hadapi Uzbekistan Besok, Shin Tae-yong Janji yang Terbaik!

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan, Selasa (7/3/2023) besok. Laga ini jadi pertandingan hidup mati pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023.

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, FERGANA - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan, Selasa (7/3/2023) besok. Laga ini jadi pertandingan hidup mati pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023.

Ya, Timnas Indonesia U-20 masih menjaga peluang bertahan di Piala Asia U-20 setelah menang 1-0 dari Timnas Suriah pada match day kedua, Sabtu (4/3/2023) lalu.

Tiga angka itu membawa Timnas Indonesia U-20 berada di peringkat tiga klasemen Grup A sekaligus membuka peluang lolos ke perempatfinal.

Poin Timnas Indonesia U-20 sama dengan Irak yang saat ini di posisi kedua klasemen sementara setelah melewati dua laga, dengan keunggulan agregat gol.

Sementara Uzbekistan U-20 duduk di posisi puncak klasemen Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan koleksi enam angka. Dan Suriah di peringkat empat dengan poin nol.

Timnas Indonesia U-20 bisa lolos ke perempatfinal dengan catatan mampu mengalahkan Uzbekistan dan pada laga lainnya, Suriah mampu menekuk Irak.

Jika demikian, maka Timnas dapat lolos bersama Uzbekistan dengan sama-sama mengoleksi poin enam. Unggul dua tiga poin dari Irak dan Suriah.

Atau Timnas Indonesia U-20 dapat lolos jika bermain imbang melawan Uzbekistan, dengan catatan Suriah juga mampu menang atas Irak.

Apabila kondisi ini terjadi, Timnas Indonesia U-20 finis runner-up dengan koleksi empat angka, unggul satu poin dari Suriah dan Irak di tempat ketiga dan keempat.

Oleh sebab itu, pelatih Shin Tae-yon memohon agar segenap penggemar sepak bola di tanah air mendoakan keberhasilan Garuda Muda.

"Ini pertandingan ketiga. Lawan Uzbekistan paling sulit tetapi mohon dukungan dari para fans sepak bola Indonesia agar kita bisa dapatkan kemenangan besok," kata Shin dilansir Antara.

Pelatih Shin Tae-yong menjanjikan sesuatu pada laga hidup mati melawan Uzbekistan besok.

Hal itu ditegaskan Shin Tae Yong saat akan memimpin latihan tim di Stadion Istiqlol, Fergana, Senin (6/3).

Menurutnya secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi, mereka didukung suporternya.

Meski begitu kata dia, Timnas U-20 akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik.

"Jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan besok," kata Shin.

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan tim asuhannya sempat sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Tashkent ke Fergana, namun secara umum kondisi tim Garuda Muda baik.

"(Tim) agak sedikit lelah, tetapi kita sudah adaptasi dengan cuaca ini. Jadi ya kondisi baik," tutur pelatih Shin.

Dua pertandingan terakhir Grup A akan dimainkan pada waktu bersamaan, yakni pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Indonesia melawan Uzbekistan akan dimainkan di Stadion Istiqlol, Fergana, sedangkan Irak kontra Suriah berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent.

Baca Juga: Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Kontra Uzbekistan di Piala Asia U-20

Editor


Komentar
Banner
Banner