Sport

Ladeni Persela Lamongan, Barito Putera Ekstra Waspada

apahabar.com, DENPASAR – Sedikit lebih diunggulkan, Barito Putera justru ekstra waspada menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan…

Featured-Image
Persela Lamongan akan terdegradasi, seandainya Barito Putera hanya bermain imbang melawan Persik, Sabtu (19/3). Foto: Persela Official

bakabar.com, DENPASAR – Sedikit lebih diunggulkan, Barito Putera justru ekstra waspada menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (18/2) malam.

Memang kondisi dan posisi Barito sedikit lebih baik dibandingkan Persela Lamongan.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan ini dalam tren positif, setelah mendapat dua kemenangan beruntun dan berhasil keluar dari zona degradasi.

Sebaliknya Persela Lamongan tertahan di posisi 17 dan mereka perlu tambahan 3 poin untuk melepaskan diri dari zona merah.

Penyebab utama keterpurukan Laskar Joko Tingkir adalah belum pernah menang dalam 16 pertandingan terakhir. Dilansir dari IndoSport, kemenangan terakhir Persela terjadi 25 Oktober 2021, ketika menjamu Persik Kediri.

Namun demikian, apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Persela yang membutuhkan poin penuh, dipastikan melalukan segala upaya di lapangan.

“Kami lebih banyak mempertahankan dan mengevaluasi pertandingan ke belakang. Terdapat yang harus ditingatkan dalam penerapan taktik bertahan dan menyerang,” papar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (17/2).

“Pemain harus mengerti tugas dan tanggung jawab, karena kami akan menghadapi lawan yang termotivasi untuk menang,” tegasnya.

Permintaan Rahmad Darmawan kepada Bruno Matos cs bukan tanpa alasan. Meski paceklik kemenangan, Persela terlihat memiliki perkembangan pesat dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir, Persela hanya kalah dengan skor tipis dan bisa mengimbang permainan lawan selama 90 menit.

“Itu merupakan gambaran kesiapan Persela. Tentu tidak mudah menghadapi lawan yang sama-sama memiliki semangat juang,” beber Rahmad.

“Kami membutuhkan kepercayaan diri dan ketenangan. Zona degradasi terus menghantui dan kami membutuhkan terus menang untuk menjaga ritme permainan,” tandasnya.

Dalam pertemuan di putaran pertama BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persela Lamongan mampu menahan Barito dengan skor 1-1.

Persela mampu unggul lebih dulu di menit 13 melalui Riyatno Abiyoso. Namun di menit 15, gol Azamat Baimatov membawa Barito menyamakan kedudukan.

Menukil data FC Tables, Persela Lamongan mampu menang sekali dari 5 pertemuan terakhir melawan Barito. Sementara sisanya berakhir dengan skor imbang.



Komentar
Banner
Banner