Peristiwa & Hukum

Labuan Tabu Martapura Mulai Banjir, Rumah Warga Terendam

Desa Labuan Tabu RT 01, Martapura, Kabupaten Banjar mulai kebanjiran. Pengendara yang lewat di Jalan Melati itu tak sedikit mengalami mogok, Selasa (16/1) sore.

Featured-Image
Jalan Melati di Desa Labuan Tabu, Martapura, Kabupaten Banjar mulai kebanjiran, Selasa (16/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Desa Labuan Tabu RT 01, Martapura, Kabupaten Banjar mulai kebanjiran. Pengendara yang lewat di Jalan Melati itu tak sedikit mengalami mogok, Selasa (16/1) sore.

Terpantau, sungai dari aliran Sungai Riam Kanan itu meluap, setelah beberapa hari terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Sehingga air tumpahannya menggenangi jalan hingga sejumlah rumah warga ikut terendam banjir.

Rumah warga di Labuan Tabu, Martapura, Kabupaten Banjar mulai terendam banjir, Selasa (16/1). Foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Rumah warga di Labuan Tabu, Martapura, Kabupaten Banjar mulai terendam banjir, Selasa (16/1). Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Tak jarang warga yang ingin melintas mengurungkan diri dan mencari jalan altertatif lain, lantaran melihat ada pengendara yang mesinnya mogok.

Tak hanya itu, banjir juga mulai menggenangi halaman SMPN 5 Martapura, hingga lapangan sepakbola desa setempat terendam banjir.

Kata salah seorang warga setempat, Siti Maisyarah, air mulai meluap sejak Senin (15/1) tadi malam.

"Rumah saya di dapur sudah terendam tiga jarian (sekitar 10 cm). Depannya (ruang utama) sedikit lagi sampai (genangan banjir)," kata Siti, kepada bakabar.com.

Warga lainnya, Rahmadi, menuturkan bahwa banjir mulai menggenangi jalan sejak tadi pagi. "Sampai ini terus naik (banjirnya)," ungkap Rahmadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner