Nasional

Kursus Tani Dibuka, Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di HST

Bupati mengatakan hal Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat.

Featured-Image
Penyerahan bantuan dari Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dalam Kegiatan Kursus Tani Program Upaya Khusus Petani Sejahtera di Desa Birayang Surapati Kecamatan Batang Alai Selatan, HST. Foto-istimewa.

bakabar.com, BARABAI - Kursus Tani Program Upaya Khusus Petani Sejahtera bertempat di Lapangan Futsal Desa Birayang Surapati Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi di buka, Kamis (21/9). 

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yang sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis, berupa domba sebanyak 6 ekor betina dan 1 ekor jantan, 1 paket bahan kandang, bibit tanaman cabai 1 bungkus, potray 11 buah, mulsa 1 rol, pupuk NPK 10 kg, dan bibit jahe sebanyak 25 polybag. 

Tampak hadir, Plt Kepala Dinas Pertanian Kab HST, unsur Forkopimda HST, Kepala BPS HST, Camat BAS, Camat BAT, Kepala Baznas HST dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengatakan, kegiatan kursus Tani dapat menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan, menumbuhkan sikap positif dan kreativitas petani.

"Jadikan bantuan yang kami serahkan sebagai jalan untuk mengubah nasib, jaga amanah yang diberikan untuk mengubah Nasib yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati mengatakan hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat.

“Syukuri hasil yang didapat nanti. Gunakan sebagian untuk beternak atau bertanam kembali. Semoga tiga bulan ke depan kita sudah bisa melihat hasilnya," ucap Bupati.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Budi Satrya Tanjung mengatakan Kursus Tani Program Upaya Khusus Petani Sejahtera ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Peserta kegiatan Kursus Tani Angkatan I berjumlah 140 orang berasal dari empat Kecamatan yaitu Kecamatan Batang Alai Selatan 45 orang, Kecamatan Limpasu 33 orang, Kecamatan Batang Alai Utara 32 orang dan Kecamatan Batang Alai Timur 30 orang," jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner