Kalsel

Kunjungi Masyarakat Adat Dayak, Kapolres Tabalong Ajak Bersama Cegah Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin didampingi Ketua Bhayangkari setempat Susi Muttaqin mengunjungi Masyarakat…

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin beserta jajarannya disambut tarian tarian Tandrik Barimpun oleh Masyarakat Adat Dayak Kampung Sepuluh. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin didampingi Ketua Bhayangkari setempat Susi Muttaqin mengunjungi Masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh, Kamis (9/8).

Sebelum memasuki Balai Adat Rungan Tatau, Desa Pangelak, Kecamatan Upau, Tabalong, Kapolres beserta rombongan disambut Ketua Adat Dayak, Suparin, dan juga tarian Tandrik Barimpun oleh Sanggar Seni Tatau Tarau.

“Terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahminya ke Balai Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh,” ucap Suparin.

Suparin juga menceritakan keberadaan adat Dayak Deah yang ada di Kecamatan Haruai dan Kecamatan Muara Uya, Tabalong dan hubungan pihaknya dengan TNI-Polri.

“Selama ini hubungan silaturahmi masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dengan TNI-Polri di Tabalong sangat baik, khususnya dengan petugas Koramil dan Polsek Upau,” bebernya.

Sebelum beranjak dari kunjungannya, rombongan Kapolres Tabalong mendatangi rumah warga setempat dan membagikan paket sembako, sehingga dapat membatu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari di situasi kondisi pandemi sekarang ini.

Setelah itu menyaksikan tarian giring-giring dan atraksi manjau manau oleh penari Sanggar Seni Tatau Tarau.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres AKBP Riza Muttaqin dinobatkan sebagai tamu kehormatan dan diangkat sebagai warga Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh.

Kunjungan rombongan Kapolres Tabalong dilanjutkan ke Pura Hari Bhuana di Desa Kinarum, Kecamatan Upau.

Di sana rombongan disambut langsung oleh I Putu Sandya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Weniansyah Pemangku PHDI, Tabalong.

“Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Tabalong bersama rombongan di Pura Hari Bhuana, semoga silaturahmi yang sudah berjalan baik ini semakin lebih baik lagi,” ucap Weniansyah.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Iptu Mujiono menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kecamatan Upau, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dan juga kepada I Putu Sandya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Weniansyah Pemangku PHDI, Tabalong, atas sambutannya

"Penyambutannya begitu luar biasa, bersama kita tingkatkan silaturahmi dan kebersamaan menajaga situasi Kamtibmas di Tabalong agar tetap aman kondusif,” jelas Mujiono, Kamis (9/9) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dan lainnya untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita disiplin menerapkan prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Iptu Mujiono.

Kunjungan tersebut juga diikuti, Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, para kasat, Kapolsek Upau serta Danramil Haruai dan Upau Kapten Inf Pasidi.

Komentar
Banner
Banner