Kalsel

Kunjungi Korem 101/Antasari, Agus Toyib Bahas Lapas Over Kapasitas

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kalsel), Agus Toyib, beserta…

Featured-Image
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Agus Toyib, saat mengunjungi Korem 101/Antasari, Kamis (05/09). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kalsel), Agus Toyib, beserta jajarannya mengunjungi Korem 101/Antasari, Kamis (05/09).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Danrem 101/Antasari, Kol. Inf M. Syech Ismed didampingi Kepala Hukum Korem 101/Antasari, Mayor Chk. Ecep Sumiarsa, dan Kasi Intel Korem 101/Antasari, Mayor Inft. Albert Frantisca.

Salah satu topik yang dibahas pada pertemuan itu yakni terkait kondisi warga binaan pemasyarakatan yang over kapasitas di Lapas dan Rutan di Kalsel.

Terkait hal tersebut, Agus Toyib mengharapkan jajaran Korem 101/Antasari melalui Kodim yang ada di kabupaten/kota dapat menjadikan Lapas maupun Rutan sebagai titik sambang, sehingga dapat memberikan rasa aman jajarannya yang ada di unit pelaksana teknis.

“Kepada pihak Korem 101/Antasari untuk bisa mengikutsertakan anggota yang bertugas Lapas dan Rutan agar bisa mendapatkan keterampilan penggunaan senjata maupun bela diri lewat latihan bersama anggota Korem 101/Antasari jika ada kesempatan,” katanya.

Agus Toyib juga menyampaikan kedatangannya ke Korem 101/Antasari adalah untuk memperkuat koordinasi sesama aparat penegak hukum dan instansi pemerintah lainnya dalam menjaga rasa aman di lingkungan masyarakat.

Usai berkoordinasi dengan jajaran Korem 101/Antasari, rombongan melanjutkan kunjungan ke Ombudsman RI Kalsel dalam rangka koordinasi dan evaluasi pelayanan publik.

Baca Juga: Soto Banjar Sambut Jemaah Haji Kloter BDJ 12 Batola

Baca Juga: Tim Evaluator Kemenpan RB dan LAN Cek Layanan Publik di Polres Tala

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner