Pemkab Barito Kuala

Kunjungi Korban Kebakaran di Tamban, Bupati Batola Salurkan Bantuan

apahabar.com, MARABAHAN – Korban kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban, dikunjungi Bupati Barito Kuala,…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyambangi lokasi kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Korban kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban, dikunjungi Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Sabtu (30/10).

Tidak sekadar berkunjung, Noormiliyani yang datang bersama Ketua TP PKK, Ketua DWP dan Kalak BPBD Batola, juga menyalurkan sejumlah bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan adalah bahan pokok, terpal, mie instan dan pakaian layak pakai, serta beras dari Yayasan Bunga Karamunting.

Noormiliyani juga memberi bantuan dadakan berupa uang senilai Rp10 juta yang langsung dibagi-bagikan kepada warga korban kebakaran.

"Tolong dibagikan kepada semuanya. Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa sedikit meringankan beban," ungkap Noormiliyani.

"Kejadian ini dapat diambil pelajaran untuk lebih berhati-hati. Kalau ingin bepergian atau aktivitas lain, pastikan dulu kompor sudah mati, serta mewaspadai korsleting," ingatnya.

Kebakaran di RT 16 dan 17 Desa Tinggiran II Luar Kecamatan Tamban itu terjadi, Rabu (27/10) sekitar pukul 15.45 Wita. 5 rumah dan sebuah bidakan terbakar.

Kebakaran itu menyebabkan rumah yang ditempati keluarga Hj Wardiah, M Zahanes, Fariyadi, dan Edi terbakar habis. Sedangkan rumah Amayudin terbakar sekitar 50 persen.

Adapun barak atau bidakan tujuh pintu milik Hj Wardiah yang disewa Maskur, Gopir, Aji, Aisyah, M Ramadhan dan Ike Arbayah, juga terbakar habis.

Mayoritas bangunan terbuat dari kayu dengan berjarak cukup rapat satu sama lain. Sementara akses menuju lokasi hanya menggunakan titian.



Komentar
Banner
Banner