Percobaan Bunuh Diri

Kuli Bangunan Sayat Nadi Sendiri, Nyaris Tewas di Kalideres

Pria yang hendak bunuh (ES) diduga mengalami depresi karena banyak masalah, sehingga ingin mengakhiri hidupnya dengan menyayat nadi tangannya.

Featured-Image
Diduga depresi terkait masalah di kehidupannya, Seorang kuli bangunan berinisial ES (58) nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan memotong nadinya di kamar mandi rumah kontrakannya di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 11 Mei 2023 malam. Foto : Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Diduga depresi karena banyak masalah, seorang kuli bangunan berinisial ES (58) nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri. Ia menyayat nadinya sendiri di kamar mandi rumah kontrakannya di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis malam (11/5).

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan pria yang hendak bunuh diri  itu berhasil diselamatkan usai ditemukan bersimbah darah dengan luka sayatan di tangan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Jadi orang itu mencoba bunuh diri, dia menyayat nadinya tapi enggak sampai ini (meninggal) jadi bisa tertolong," ujar Syafri dikonfirmasi media, Jumat (12/5).

Baca Juga: Kasus Bunuh Diri Meningkat, Bukti Warga Korea Selatan Tak Bahagia?

Korban yang bersimbah darah diketahui oleh tetangga sebelahnya, yang mendengar suara seperti orang terjatuh. Mereka kemudian menunggu beberapa saat sebelum mendatangi kamar kontrakan korban dan membantunya.

"Akhirnya tetangga lihat keadaannya sudah luka di kamar mandi. Enggak ada (suara teriakan) dia jalan sendiri, mungkin pada saat sudah disayat tangannya, dia jalan terus dia jatuh makanya bunyi didengar sama tetangga," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Bunuh Diri Meningkat, Bukti Warga Korea Selatan Tak Bahagia?

Oleh tetangganya, ES kemudian korban dibawa ke rumah sakit terdekat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Sudah selesai (dijahit lukanya) dibawa ke Polsek dan pagi ini kami serahkan ke Dinas Sosial karena dia enggak punya KTP, dan enggak ada keluarga yang bisa dihubungi," ujarnya.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif korban melakukan percobaan bunuh diri.

"Jadi orangnya juga agak-agak bermasalah, kalau ditanya kadang nyambung kadang enggak nyambung," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner